Man City Vs Arsenal: The Gunners Manfaatkan Etihad Kosong


Man City Vs Arsenal: The Gunners Manfaatkan Etihad Kosong

Man City Vs Arsenal: The Gunners Manfaatkan Etihad Kosong

Mikel Arteta mengaku antusias membawa skuat Arsenal untuk menghadapi mantan klubnya Manchester City di lanjutan Liga Inggris. Arteta juga berharap dapat memanfaatkan keuntungan bermain di stadion Etihad yang kosong.

Artera pernah menjadi staff di City

Arteta sempat menghabiskan empat tahun sebagai staf kepelatihan di City, setelah pensiun di sana sebagai pemain pada 2016.

‘Saya pikir ini lucu dan aneh, saya tidak dapat menyangkal hal itu. Saya sudah paham semua orang di sana karena menghabiskan empat tahun yang luar biasa dengan para pemain dan staf,’ ujar pelatih asal Spanyol berusia 38 tahun itu kepada The Football Show seperti yang dikutip Sky Sports pada Kamis (11/6).

Kabarnya laga Premier League akan dimainkan tertutup akibat dampak pandemi virus corona,. Arsenal bertekad memanfaatkan tak adanya dukungan suporter di Etihad Stadium untuk menaklukkan Manchester City.

Setelah ditangguhkan sejak Maret, Premier League siap bergulir lagi mulai pekan depan. Arsenal ditunggu laga berat di markas City pada Kamis (18/6/2020) dini hari WIB.

Rekam jejak tanding Arsenal buruk

Tandang ke Etihad Stadium, Arsenal tak didukung catatan statistik. Tiga lawatan terakhir ke markas City itu berakhir kekalahan untuk The Gunners.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengharapkan hasil berbeda pada lawatan ke Etihad pekan depan. Tidak adanya dukungan suporter di Etihad dinilai Arteta bisa menguntungkan timnya.

‘Saya harap begitu (menguntungkan Arsenal) dan kami sudah lihat kami punya patokan bagus untuk mengukur apa yang terjadi di Bundesliga saat ini,’ ujar Arteta di Sky Sports.

‘Jadi itu akan membantu. Sepakbola adalah gairah dan energi, dan ketika Anda kehilangan itu, semua jadi lebih seimbang menurut saya.’

‘Tapi saya tahu betapa kuat mereka (Man City), saya tahu mereka mampu melakukannya jika semua nyetel hari itu. Jadi kami harus benar-benar siap untuk mencoba menang di sana,’ katanya.

Laga penentu bagi City untuk terobos gelar Liga Inggris

Pertandingan lanjutan Liga Inggris bertajuk big match Manchester City vs Arsenal akan dihelat di Stadion Etihad, Rabu (17/6/2020).

Laga ini bisa menjadi penentuan bagi masa depan Manchester City untuk memperpanjang nafasnya dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini.

Andai tim asuhan pep Guardiola menelan kekalahan, dan Liverpool menang di laga lainnya, maka riwayat Manchester City telah habis untuk merengkuh trofi.

Namun sebaliknya, jika Arsenal justru yang terkapar di Etihad Stadium, maka Sergio Aguero masih memiliki harapan untuk menjadi kampiun.

Meski terbilang kecil, namun Aguero dkk dapat berharap The Reds tergelincir di semua pertandingan sisa musim ini.

Previous Libur 2 Bulan, Griezmann Siap Bertanding Kembali

Next Inter Milan Masukan Nama Corentin Tolisso Dalam Incaran

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *