BerandaLiga InggrisMan City Tekuk Bournemouth 2-1, Akhir Sempurna David Silva

Man City Tekuk Bournemouth 2-1, Akhir Sempurna David Silva

Pada laga lanjutan Liga Inggris, Manchester berhadapan dengan Bournemouth. Pertandingan ini berlangsung pada Kamis (16/7) dini hari di Etihad Stadium.

Pertandingan ini berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Manchester City. Gol tuan rumah di cetak di babak pertama oleh David Silva dan Gabriel Jesus.

City Lebih Dulu Jebol Gawang

Babak pertama menjadi milik tuan rumah berkat dua gol kemenangan. Sedangkan satu gol Bournemouth dicetak oleh David Brooks menjelang akhir pertandingan.

Gol pembukan Manchester City di cetak oleh David Silva di menit ke-6. Gol ini merupakan buah dari tendangan bebas Silva dari pinggir kotak penalti. Tendangan Silva melewati pagar hidup dan menuju bawah mistar Bournemouth, 1-0.

Tekanan besar yang diverikan Manchester City benar-benar mengganggu. Tidak bisa lebih maju, Bournemouth hanya memainkan bola di separuh lapangan mereka. Manchester City memiliki kesempatan untuk menyerang area dalam dengan cepat.

Pelanggaran yang dilakukan Gundogan menghasilkan tendangan bebas untuk Bournemouth. Tendangan bebas yang diambil Ramsdale masih bisa diredam Ederson Moraes dengan mudah.

Skor hampir imbang ketika Stanilas menghujamkan tendangan bebasnya. Namun kiper Manchester City masih bisa membelokkan bola tersebut. Penyelamatan Ederson membuat nafas fans Manchester City lega.

Gabriel Jesus menambah keunggulan Manchester City pada menit ke-39. Gol itu tercipta dari serangan balik akibat Bournemotuh terlalu giat menekan.

Gabriel Jesus memanfaatkan umpan sempurna dari David Silva. Penyerang asal Brasil tersebut melesakkan bola ke pojok kanan bawah gawang Bounemouth. Hingga babak pertama usai, skor bertahan 2-0 untuk Manchester City.

Pada pertandingan itu, David Silva memecahlan rekornya sendiri. Dia tercatat sebagai pemain tetua ketiga Liga Inggris dengan 10 assist dalam semusim. David Silva (34 tahun 189 hari) bersanding dengan  Dennis Bergkamp (35 tahun 263 hari) dan Paolo Di Canio (35 tahun 262 hari).

Gol Babak Kedua Oleh Bournemouth

Pada babak kedua, Manchester City terlihat mengendurkan tekanan mereka. Hal itu membuat Bournemouth bermain lebih seimbang dan lebih baik.

Menit ke-72, Gabriel Jesus dijegal oleh Cook di dalam kotak penalti Bournemouth. Setelah melihat tayangan VAR, hal itu dianggap bukan pelanggaran oleh wasit. Kaki Steve Cook dianggap menyentuh bola terlebih dahulu.

Pada menit ke-88, Bournemout berhasil memecahkan telur. Brooks berhasil mengecoh Edeson setelah menerima umpan dari Callum Wilson. Skor 2-1 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan wasit.

Man City Tekuk Bournemouth 2-1, Akhir Sempurna David Silva
Melissahttps://liputanbola.id
Olahraga sepak bola merupakan cabang olahraga yang paling penting buat Saya.. Bahan pembicaraan buat dijadikan berita itu, tidak ada habisnya.. soo.. jangan ketinggalan informasi terupdate buat hari ini ya... stay tune Gan ~
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini