Man City Masih Ada Harapan Ikuti Liga Champions Musim Depan


Man City Masih Ada Harapan Ikuti Liga Champions Musim Depan

Man City Masih Ada Harapan Ikuti Liga Champions Musim Depan

Liputanbola.id – Jika hukuman yang diberikan oleh UEFA terealisasi, Man City tidak bisa mengikuti kompetisi Eropa untuk musim 2021/22 dan 2022/23.

Namun Man City kemungkinan besar masih dapat berpartisipasi di  kompetisi Liga Champions di musim depan, bahkan jika sanksi larangan dua tahun mengikuti kompetisi di Eropa masih tetap diberlakukan.

Pada bulan sebelumnya, Man City menerima hukuman dari UEFA karena klub asal Manchester itu telah dianggap melakukan pelanggaran  ketentuan pada  Financial Fair Play.

Pihak Man City sudah melakukan banding kepada UEFA karena mereka tidak merasa bersalah, dan di minggu yang lalu mereka telah melakukan pengajuan banding resmi  atas keputusan tersebut kepada Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS).

Dengan timbulnya kondisi itu, Man City menjadi terancam akan ditinggalkan oleh sang pelatih Pep Guardiola dan beberapa pemain kuncinya, yaitu De Bruyne dan Aguero.

CAS telah mengeluarkan sebuah pernyataan yang dirilis pada hari Kamis tanggal 5 Maret yang menyebutkan bahwa mereka belum bisa memberikan keputusan perihal kapan kasus ini akan dapat selesai. Bila merujuk pernyataan tersebut, Man City masih mempunyai kesempatan sehingga dapat tetap mengikuti kompetisi klub di Eropa untuk musim 2020/21.

Jika permohona banding yang sudah diajukan oleh Man City belum selesai mendapatkan jawaban sampai tanggal 1 Juni 2020, maka City masih akan tetap bisa untuk berkompetisi di Liga Champions.

Man City baru akan dicoret  dari keikutsertaan di turnamen Eropa untuk musim 2021/22 dan 2022/23, kalau seandainya hukuman nantinya akan tetap diberlakukan,.

 

Previous Kane Tertarik Untuk Pindah ke Man United

Next Pemain Muda Harus Mengambil Hikmah Dari Pertandingan Ini

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *