Madrid 2011/2012 adalah Yang Terbaik


Madrid 2011/2012 adalah Yang Terbaik

Madrid 2011/2012 adalah Yang Terbaik

Mantan pelatih El Real, Jose Mourinho menyebutkan jika Madrid musim 2011/2012 adalah yang terbaik. Pada musim itu, memang Los Blancos ada dalam asuhan Jose Mourinho. Dia mengatakan tim pada waktu itu adalah yang terbaik di Eropa, walau tidak memenangi Liga Champions.

Saat itu mereka hanya kurang beruntung tidak bisa lolos ke final, dan pada akhirnya harus menyerah untuk merebut gelar juara. Walau begitu, pendapat mantan pelatih Manchester united memang tidaklah salah. Karena semua pihak tahu kehebatan Madrid saat itu.

Saat masih di bawah asuhan Mourinho, Madrid menang tampil luar biasa. Mereka berhasil menghentikan dominasi Barcelona di La Liga. Dan pada musim itu, Madrid sebenarnya bukan hanya menjadi juara La Liga saja. Namun mereka juga mencetak rekor untuk menciptakan gol terbanyak sekaligus poin terbanyak. Barcelona harus puas menyaksikan kesuksesan Madrid dari posisi kedua. Sungguh pemandangan yang indah bagi Madridista saat itu.

Sebaliknya, hasil mereka di Liga Champions tak bisa mengikuti kesuksesan di La Liga. Mereka saat itu harus puas hanya sampai semifinal. Pada waktu itu Los Blancos harus menyerah dari Die Roten yang memang tampil lebih baik. Namun hal itu memang sempat membuat Madrid terpuruk, mereka masih belum terima karena kalah dari Munchen. Walaupun begitu mereka bisa membalas kekalahan itu di musim-musim selanjutnya.

Nomor 1 di Eropa

Mourinho yang sekarang menjadi manajer di Spurs, memang menganggap Madrid saat itu adalah yang terbaik di Eropa. Mereka punya tim yang bagus dan juga pemain-pemain terbaik di posisinya masing-masing. Selain itu Mourinho sendiri juga berhasil meramu strategi untuk menjadikan semua pemain itu dalam satu kesatuan. Dan hal inilah yang membuat Madrid begitu menakutkan di lini depan.

Saat itu adalah tim terbaik yang pernah saya tangani di Spanyol dan Eropa. Saya yakin jika saat itu tidak ada yang bisa menghentikan kami. Namun sayang, hasil Liga Champions memang jujur membuat saya terkejut. Sampai saat ini saya masih tidak menerima hasil itu,” ujar Mourinho ke Marca

Tapi itu tak menjadi masalah. Yang terpenting kami bisa mengakhiri dominasi Barcelona dengan cara yang terbaik. Bukan hanya menciptakan rekor saja, namun kami juga berhasil mencetak rekor yang masuk dalam buku sejarah. Ini bisa terjadi karena semua pemain dapat bekerjasama dengan sangat baik. Dan dengan itu saya bisa mengatur strategi yang saya inginkan sesuka hati.”

Previous MLS Mungkin Jadi Tujuan Bale Selanjutnya

Next Diminati Juventus, Marcelo Tegaskan Bertahan di Madrid

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *