Maaf Liverpool, Chelsea Lebih Gercep ke Timo Werner


Maaf Liverpool, Chelsea Lebih Gercep ke Timo Werner

Maaf Liverpool, Chelsea Lebih Gercep ke Timo Werner

Timo Werner selangkah lagi bergabung ke Chelsea. Rupanya manajer The Blues, Frank Lampard sudah diam-diam bertemu dengannya.

Timo Werner mendadak jadi viral, ia kabarnya sudah sangat dekat ke Chelsea, sekalipun sebelum ini lebih sering dikaitkan ke Liverpool. The Blues sudah sepakat untuk mengaktifkan klausul rilisnya yang dipatok RB Leipzig sekitar 60 juta euro (Rp 961,9 miliar).

Lampard dan Direktur Teknis Chelsea temui Werner, Werner Tersanjung

Dilansir Metro, manajer Chelsea, Frank Lampard dan Direktur Teknis Chelsea, Petr Cech rupanya sudah melakukan pertemuan rahasia dengan Timo Werner di bulan Januari kemarin. Timo Werner pun ternyata masuk dalam salah satu pemain yang ingin didatangkan Lampard.

Frank Lampard dan Petr Cech bertemu dengan Timo Werner dan ayahnya yang juga agennya, Karlheinz Forster. Lampard menjelaskan bagaimana dia akan membangun Chelsea di masa depan.

Timo Werner dikabarkan tersanjung kedatangan dua legenda Chelsea tersebut. Dia tertarik dengan visi yang Lampard sampaikan, tapi tidak ingin meninggalkan RB Leipzig di pertengahan musim atau di bursa transfer musim dingin saat Januari kemarin. Werner mau pindah jika musim 2019/2020 sudah selesai.

Dikabarkan, Petr Cech memegang peranan penting. Timo Werner dan ayahnya tidak terlalu bisa berbahasa Inggris, maka Petr Cech yang menjelaskan dengan bahasa Jerman. Jangan salah, kiper legenda Chelsea itu memang lancar bahasa Jermannya.

Alhasil, kini Timo Werner sudah selangkah lagi menuju ke Stamford Bridge. Chelsea dinilai bisa gerak cepat (gercep) untuk mendatangkan Timo Werner. Tanpa perlu gembar-gembor sana-sini.

Formasi Chelsea andai Werner tiba

Sekarang yang jadi pertanyaan, formasi apa yang akan digunakan pelatih Chelsea, Frank Lampard, seiring kehadiran Werner? Mungkin saja Lampard masih mengandalkan formasi 4-3-3 sebagai fromasi  andalannya.

Dalam formasi tersebut, Werner dapat diperankan di dua posisi berbeda. Ia bisa saja diposisikan sebagai  yakni winger kiri dan penyerang tengah. Jika ia dipasangkan dengan Hakim Ziyech (winger kanan) sebagai winger kiri, mereka akan mengapit penyerang Tammy Abraham.

Kemudian jika ia di tempatkan sebagai penyerang tengah, Werner akan diapit Christian Pulisic (winger kiri) dan Hakim Ziyech (winger kanan). Lalu, akan lebih banyak ditempatkan di posisi apa ya Werner nantinya?

Jika melihat statistik posisi Werner bersama Leipzig musim ini, bukan di posisi winger kiri melainkan Werner lebih banyak diperankan sebagai penyerang tengah. sebagai winger kiri saat laga Liga Jerman 2019-2020. Tercatat penyerang berambut pirang itu hanya mengoleksi tiga gol dari tiga pertandingan yang dilakoninya.

Bagaimana saat Werner diperankan sebagai penyerang tengah? Sebagai penyerang tengah ia sudah melakoni pertandingan sebanyak 24 dengan melesatkan 22 gol! Dengan data itu, besar kemungkinan Lampard akan memainkan Werner sebagai penyerang tengah dalam pola 4-3-3.

Previous Scholes: Pogba Perlu Kerja Keras untuk Kembali ke Tim

Next Jurgen Klopp Diakui Kehebatannya Oleh Eks Liverpool

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *