Lyon: Putusan Akhiri Liga Lebih Awal Adalah Sebuah Skandal


Lyon: Putusan Akhiri Liga Lebih Awal Adalah Sebuah Skandal

Lyon: Putusan Akhiri Liga Lebih Awal Adalah Sebuah Skandal

Olympique Lyon, Klub Prancis, melalui presiden mereka, Jean-Michel Aulas geram dengan keputusan otoritas di negaranya untuk mengentikan Ligue 1.

Liga Prancis lebih memilih menghentikan lebih awal laga mereka karena adanya pandemi coronavirus. Keputusan tersebut memang dinilai beberapa pihak terkesan sedikit terburu-buru dan kontroversial, termasuk kubu Lyon.

Lyon terancam tidak akan bisa bermain lagi musim depan

Dengan memilih menghentikan kompetisi dan menunda sisa pertandingan yang ada, Les Gones harus mengakhiri musim di posisi ke tujuh klasemen Ligue 1. Mereka masih menyisakan setidaknya 10 pertandingan yang tersisa. Peringkat tersebut membuat mereka di musim depan tidak akan bisa bermain di kompetisi Eropa yang akan merugikan tim asuhan Rudi Garcia itu secara finansial.

Hal itu kemudian yang membuat Jean-Michel Aulas yang merupakan Presiden dari Lyon merasa sangat kesal dengan keputusan terburu-buru mereka. Karena memang terbukti Bundesliga bisa diputar kembali dan bahkan kini La Liga juga diberi ijin untuk dimainkan lagi. Tentu saja hal tersebut membuat Aulas makin geram dan menuding keputusan yang diambil oleh pemerintah bersangkutan di Prancis sangat mengecewakan.

‘Sangatlah janggal jika negara seperti Spanyol, melihat angka kematiannya selama pandemi lebih banyak dari Prancis, bisa menemukan cara untuk kembali memainkan kompetisi mereka,’ ujar sang Presiden kepada L’Equipe.

Pihak otoritas liga di Eropa diminta untuk bersabar, jangan hentikan kompetisi dulu

Aulas mengatakan bahwa UEFA sendiri sudah meminta semua pihak terutama otoritas liga di Eropa sebelum melanjutkan kompetisi untuk bersabar dulu dan menunggu perkembangan selanjutnya. Sang presiden sendiri merasa keputusan yang ada saat ini untuk Ligue 1 itu terkesan sangat aneh. Karena itu bisa juga kita sebut sebuah skandal, karena sama sekali tidak berusaha melihat protokol kesehatan yang disiapkan UEFA.

UEFA meminta semua pihak untuk bersabar. Seperti yang kita tahu, para pemimpin otoritas liga yang telah terlibat dalam beberapa kali melakukan pertemuan dengan para federasi sepakbola dan masih membuat keputusan seperti itu, kita merasa seperti seorang idiot,’ tambah Aulas.

Untuk hal tersebut UEFA bahkan menerapkat aturan medis versi mereka sendiri, yang sama sekali kita tidak lihat di Prancis. Ini benar-benar sebuah skandal.’

Lyon masih sangat berpeluang untuk tampil di Eropa musim depan, namun kesempatan yang tersisa sangatlah sulit karena mereka harus menjuarai Liga Champions musim ini.

Saat ini juve masih harus bertekuk lutut hadapi Les Gones dengan perolehan terakhir 1-0 untuk kemenangan

Previous Juventus Targetkan Milik Dan Urungkan Minat Untuk Haaland

Next Casillas Pasti Akan Kembali Ke Real Madrid

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *