Luuk de Jong: Kualitas Saya Sudah Terbukti !

0
49

Tidak aneh jika banyak yang merasa Barceloan mengalami penurunan level. Pasca melepas Lionel Messi dan Antoine Griezmann, mereka justru merekrut Memphis Depay dan Sergio Aguero, yang kemudian disusul oleh striker Belanda, Luuk de Jong yang dipinjam dari Sevilla.

Berbicara untuk pertama kalinya sebagai pemain Barcelona, De Jong pun berusaha meyakinkan para fans jika dirinya layak ada di Camp Nou. Pemain 31 tahun tersebut menyatakan jika sosoknya dibutuhkan di tim asuhan Ronald Koeman, apalagi dia telah bermain di level atas selama beberapa musim terakhir.

“Ronald Koeman sudah berbicara langsung kepada saya. Dia merasa karakter bermain saya berbeda, dan dia butuh striker seperti saya di tim. Selama ini saya sudah membuktikan diri di level tertinggi. Kini saya harap saya bisa melanjutkannya bersama Barcelona,” ujar De Jong kepada Marca.

Kendati demikian, statistik De Jong tidak cukup meyakinkan. Memperkuat Sevilla antara 2019 hingga 2021, mantan pemain FC Twente ini hanya mencetak 19 gol dari 94 laga. Kendati demikian, dia turut berkontribusi dalam memberikan gelar Liga Europa 2019/20.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini