Luka Romero Jalani Debut Sebagai Pemain Termuda La Liga

0
51

Laga antara Real Madrid dan Mallorca tadi malam akan masuk catatan sejarah La Liga. Pasalnya dalam laga itu, ada pemain muda yang menjalani debutnya. Pemain muda ini adalah Luka Romero yang berasal dari Mallorca. Dia menjalani laga debut dengan baik, dan juga menjadi pemain termuda dalam sejarah Liga Spanyol. Tepatnya dalam umur 15 tahun 219 hari.

Sayangnya laga debut Luka Romero harus dibarengi dengan kekalahan timnya. Mallorca kalah 2-0 dari Madrid dan memang hasil ini sudah diprediksikan banyak orang. Dari segi pemain saja, Madrid di atas kertas memang lebih baik daripada Mallorca. Madrid jelas dihuni banyak pemain bintang, sedangkan tim ini praktis hanya punya pemain kelas 2.

Kembali ke Romero, pemain asal Argentina ini memang memecah rekor sebelumnya. Dulunya rekor ini menjadi milik Francisco Bao Rodriguez yang tampil di usia 15 tahun 255 hari. Pemain ini tampil saat Celta Vigo bertemu Sevilla pada tahun 1939. Bisa dikatakan sejarah ini cukup lama bertahan. Tidak kurang ada 81 tahun rekor ini tidak ada yang memecahkan.

Tadi malam walaupun bermain sebagai pemain pengganti, Romero melakukannya dengan sangat baik. Dia tidak demam panggung dan juga bisa dikatakan berhasil tidak membuat kesalahan. Memang dalam waktu yang sedikit ini, tidak bisa melihat seluruh kemampuan sang pemain. Mungkin jika waktu yang diberikan lebih banyak, hasilnya pasti akan berbeda.

Sejarah Romero

Pemain ini lahir di Meksiko 18 November 2004. Di seorang putra dari pemain sepak bola Argentina Diego Adrian Romero. Sang ayah memang tidak terlalu terkenal namanya, namun dia sudah beberapa kali membela tim-tim asal Meksiko yang cukup terkenal. lahir dari seorang pemain sepak bola, tentunya dia wajar meneruskan jejak ayahnya.

Pada 2011, Luka Romero sempat berada di Barcelona untuk menjalani Trial. Karena hasil yang tidak memuaskan, dia akhirnya memilih untuk bergabung dengan akademi Mallorca. Di sini dia bisa mendapat kesempatan bermain yang bagus, dan hasilnya bisa menjalani laga debut dengan umur yang masih muda.

Disamakan Dengan Messi

Bermain di timnas Argentina U-17, Luka Romero sering disebut sebagai penerus Lionel Messi. Salah satu alasannya adalah gaya bermain yang hampir sama persis. Sayangnya dia belum berhasil mengejutkan banyak pihak. Mungkin ini menjadi salah satu sebab di gagal bersinar di Barcelona.

Kita lihat saja di masa depan, apakah nanti Luka Romero bisa tampil mengesankan atau tidak. Paling tidak dia tidak terlalu dibesar-besar oleh Media. Karena biasanya ini yang menghambat perkembangan pemain muda dan banyak sekali contohnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini