Luis Enrique Ungkap Rasanya Melatih Lionel Messi


Luis Enrique Ungkap Rasanya Melatih Lionel Messi

Luis Enrique Ungkap Rasanya Melatih Lionel Messi

Mantan entrenador Barcelona yang saat ini mangarsiteki tim nasional Spanyol yaitu Luis Enrique membeberkan sedikit pengalamannya saat melatih Lionel Messi. Seperti diketahui Messi adalah pemain terbaik saat ini dan selamanya. Pastinya, Messi memiliki banyak perbedaan dengan pemain lainnya. Enrique adalah salah satu entrenador yang dapat dikatakan berhasil kala menangani tim asal Catalan tersebut. Walau sebetulnya karier melatihnya tidak bisa lama di Camp Nou. Dia paham jika melatih tim yang didalamnya Messi, bisa dibilang kemenangan sudah di depan mata.

Messi dinilai sebagai salah satu striker terbaik dan bertelenta, hal itu tidak usah diperjelas lagi. banyak pencapaian individu dan trofi bergensi sudah membawanya menjadi salah satu legenda Barcelona. Menjadi pelatih Messi jelas berbeda dan membuat anda lebih tenag, karena kualitasnya memang diatas rata-rata.

Tidak Rubah Gaya Messi

Seperti diketahui Enrique melatih Messi pada musim 2014 hingga 2017. Enrique mengatakan jika tidak banyak memberikan arahan atau merubah gaya bermain Messi seperti yang diinginkannya. Enrique mengaku tidak harus berjuang untuk menentukan strategi permainan yang bisa dapat meningkatkan kontribusi Messi. Tim yang harus beradaptasi dengan gaya bermain Messi, bukan malah kebalikannya.

Gimana kami bisa menggembleng Messi, sebetulnya ada beberapa hal. Saya tak harus memberi tahu dirinya mengenai bagaimana caranya dalam menggiring bola maupun cara assist maupun bagaimana caranya menembak, karena dia sendiri merupakan seniman dalam semua hal tersebut,” ungkap Enrique yang dikutip dari beberapa sumber. Jadi, sudah bisa dipastikan bahwa kami tak harus memberikan masukan kepadanya mengenai hal-hal tersebut. Dan sebagai gantinya, yang berhubungan dengan gaya bermain, kondisi, maupun hal-hal yang memberikan keuntungan untuk tim, jelas kami akan member tahu kepada dirinya.”

Beri Kenyamanan

Enrique berupaya untuk memberi informasi kepada Messi dengan lebih terperinci mungkin. Mengenai posisi tim, mengenai gaya bermain tim. Dengan demikian, Messi telah mengetahuinya dengan sendiri apa yang harusnya ia lakukan ketika berada di lapangan. Menegnai bagaimana cara memberikan penekanan terhadap lawan, mengenai di mana kami akan memberikan suplai bola, dan mengenai ruang kosong yang semestinya diciptakan ketika di lapangan agar menerima bola, kami berupaya memberi tahu dirinya mengenai hal-hal tersebut,” tambah Enrique.

Gaya dalam melatih Enrique tersebut mungkin juga akan digunakan oleh beberapa juru taktik yang sempat bergabung dengan Messi di Barcelona. Intinya, mereka mesti membentuk klub menjadi suatu tempat yang nyaman untuk La Pulga dalam bermain serta memberikan suguhan sihirnya.

Previous Fabregas Kaget Dengan warga Prancis

Next Drama Surat Real Madrid Untuk Di Maria

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *