Luis Enrique Sebut Jika Dirinya Ingin Latih Barcelona Lagi


Luis Enrique Sebut Jika Dirinya Ingin Latih Barcelona Lagi

Luis Enrique Sebut Jika Dirinya Ingin Latih Barcelona Lagi

Juru taktik tim nasional Spanyol yakni beranama Luis Enrique menyatakan bahwa dirinya tidak menutup pintu untuk menangani lagi mantan timnya yakni Barcelona di masa mendatang. Enrique sempat jadi entrenador Barcelona dalam periode 2014 sampai dengan 2017 yang lalu. Dirinya berhasil mempersembahkan banyak gelar, termasuk juga perolehan lima trofi ketika tahun 2015 yang lalu.

Usai sempat berdiam diri, akhirnya Enrique kembali ke dunia coach dengan jadi nakhoda Spanyol, walaupun pernah mengundurkan diri ketika berada di tengah jalan sebelum kembali lagi. Rekam jejak melatih Enrique sebetulnya cukup mentereng dia berhasil merengkuh beberapa trophy bergengsi selama melatih tim asal catalan tersebut. Mantan pelatih Celta Vigo tersebut mampu memberikan gairah dan harapan untuk fans Blaugrana.

Semenjak datang ke Camp Nou pada musim 2014, dia mempunyai banyak cara untuk melatih anak asuhnya. Seperti diketahui gaya melatih Enrique bisa dibilang berbeda dengan pendahulunya seperti Guardiola. Dia seorang pelatih yang cukup disiplin, namun dengan kedisiplinan itulah membuahkan banyak trophy bagi Blaugrana. Dia entrenador yang tegas, namun sangat dekat dengan semua pemain,’’ terang Messi. Dengan kedekatan itulah membuat setiap masalah di dalam lapangan bisa terpecahkan.

Pernyataan Enrique

Luis Enrique menjalani sesi tanya jawab virtual bersama para penggemarnya yang diinisiai oleh federasi sepak bola Spanyol RFEF. Enrique juga memperoleh pertanyaan dari sekian banyak eks klubnya, ke mana ia akan kembali. Saya rasa saya akan melatih di mana pun saya sebelumnya pernah. Saya membuka pintu untuk mereka selurunya,” kata Enrique. Masa-masa berada di Barcelona sangatlah indah dan saya bakalan selalu bersyukur. Saya merasa sangat beruntung selama sekian lamanya bisa berada dalam tim yang memberikan saya segala-galanya,” imbuhnya.

Peningkatan Signifikan

Secara lebih detail, Enrique juga menyatakan bahwa dirinya mengalami peningkatan yang sangat pesat sejak memutuskan untuk jadi juru taktik Barcelona B di tahun 2008  yang lalu. Hampir 12 tahun sudah berlalu, sembilan maupun 10 tahun di antaranya sudah saya lalui. Anda sadar, Anda seorang juru taktik saat Anda sampai di ruang ganti serta mereka bertanya semuanya pada Anda,” kata Enrique. Saya berpikir, saya sudah berevolusi. Saya merasa sangat bangga dengan apa yang telah saya capai, namun saya masih sangat ambisi, serta saya berharap memperoleh lebih banyak lagi,” pungkasnya.

Previous Carlos : Skill Neymar Tidak Ada Duanya Jika Dibanding Messi

Next Masalah Corona, Memaksa Transfer Pemain Seperti Basket

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *