Louis Van Gaal Serang MU, Ungkit-ungkit Transfer Buruk


Louis Van Gaal Serang MU, Ungkit-ungkit Transfer Buruk

Louis Van Gaal Serang MU, Ungkit-ungkit Transfer Buruk

Louis van Gaal mengungkit masa-masa sulitnya melatih Manchester United. Pelatih Belanda itu menilai Setan Merah punya aktivitas transfer yang buruk.

Van Gaal pernah menjadi manajer MU pada musim 2014 hingga 2016. Ia menggantikan David Moyes, yang ketika itu dipecat The Red Devils.

Selalu dapat rekrutan pemain kelas dua

Di MU, Van Gaal cukup kesulitan. Dalam wawancaranya bersama Voetbal International, pria berusia 68 tahun itu mengkritik aktivitas transfer MU yang dinilai buruk.

Pada musim pertamanya, Van Gaal merekrut 6 pemain yakni Ander Herrera, Luke Shaw, Marcos Rojo, Angel Di Maria, Daley Blind, dan meminjam Radamel Falcao. Pada Januari 2015, Van Gaal pun sempat mendapat tambahan berupa kiper yakni Victor Valdes.

Sementara di musim keduanya, pria yang juga sempat melatih Barcelona, Bayern Munich, dan Timnas Belanda itu cuma mendapatkan Memphis Depay, Matteo Darmian, Sergio Romero, Morgan Schneiderlin, Bastian Schweinsteiger, dan Anthony Martial.

Rekrutan-rekrutan itu dinilai tidak cukup meyakinkan. Van Gaal menilai para pemain itu bukan para pemain ‘kelas satu’ alias bintang-bintang top.

‘Saya memberi tahu mereka, bahwa saya akan meremajakan dan pemain mana yang harus datang. Saya tidak mendapatkan salah satunya Lalu berakhir dengan hasil berbeda. Sebagai pelatih, Anda harus berusaha sebisa mungkin. Anda tidak mengharapkannya di klub terkaya di dunia,’ kata Van Gaal.

‘Omset 600 juta paun dan tidak bisa membeli pemain yang Anda butuhkan. Anda harus membeli yang nomor satu, bukan yang level ketujuh. Klub penjual juga berpikir, Jika begitu kaya, Anda harus membayar yang tertinggi untuk seorang pemain. Itulah yang terjadi dengan transfer.’

‘Lalu, Anda harus melakukannya dengan pemain urutan ketujuh atau delapan pada daftar keinginan. Padahal, itu membuat Anda benar-benar membuang uang, di mana pelatihnya malah diadili, dan dihukum,’ sindir Van Gaal, yang akhirnya cuma memberi gelar Piala FA di musim keduanya.

Alami pemecatan yang tragis

Louis van Gaal dipecat hanya 24 jam setelah dia mempersembahkan Piala FA kepada MU. Trofi FA tersebut merupakan trofi pertama yang diperoleh MU sejak Sir Alex Ferguson pensiun.

Mantan pelatih Timnas Belanda, Ajax, Barcelona, AZ Alkmaar, dan Bayern Munchen ini belum memaafkan Chief Executive MU Ed Woodward atas pemecatan tersebut. Van Gaal pun memaksa Woodward membayar uang 8 juta pound sterling atas pemecatan tersebut.

Dilansir dari Mirror.co.uk pada Minggu (10/5/2020), Van Gaal mengaku bahwa pemecatan tersebut telah direncanakan. Hal tersebut dia rasakan setelah mengobrol dengan istrinya.

Bahkan Van Gaal juga menyebut bahwa Woodward sebagai seorang jenius yang jahat atas pemecatan yang dia lakukan.

Previous Siap-siap! Liga Inggris Dikabarkan Bergulir Kembali 17 Juni

Next Matic Sindir Fernandes: Selalu ada jarak Benfica & Sporting

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *