Lolos Ke Final, Inggris Berpeluang Perbaiki Rekor

0
63

Inggris membuka peluang untuk mencatat prestasi setelah memperbaiki rekor penampilan mereka di ajang Piala Eropa setelah memastikan lolos ke final Euro 2020.

The Three Lions lolos ke final setelah menundukkan Denmark 2-1 di Wembley. Keberhasilan melangkah ke final menjadi yang pertama dalam sejarah timnas Inggris sepanjang keikutsertaan mereka di turnamen ini. Sebelumnya, pencapaian terbaik Inggris adalah adalah menempati urutan ketiga di 1968 dan ke semifinal di Euro 1996.

Secara keseluruhan, di luar adu tendangan penalti, Inggris hanya kalah sekali dari 17 laga di putaran final Piala Eropa (Menang 10, imbang 6, kalah 1). Inggris juga telah memenangi 13 dari 15 laga mereka di Wembley.

Sementara bagi Harry Kane, penentu kemenangan Inggris, golnya ke gawang Denmark menjadikan koleksi golnya di level turnamen internasional menyamai catatan legenda Inggris, Gary Lineker, dengan sepuluh gol. Golnya di laga melawan Denmark juga merupakan gol ke-50 inggris di turnamen Piala Eropa.

Penyerang Tottenham Hotspur tersebut juga tercatat sebagai pemain ketiga Inggris yang mencetak setidaknya empat gol di Piala Eropa. Dua pemain lain yang pernah mencatatnya adalah Alan Shearer dengan lima gol di Euro 1996 dan Wayne Rooney di Euro 2004.

Bukayo Saka juga tidak ketinggalan mengukir rekor. Pemain Arsenal tersebut menjadi pemain termuda yang tampil sebagai starter untuk timnas Inggris setidaknya di babak semifinal untuk turnamen besar. Saka berlaga sebagai starter di laga melawan Denmark di usia 19 tahun dan 305 hari.

Di final, Inggris akan menghadapi Italia untuk memerebutkan gelar juara. Laga akan dilangsungkan pada 12 Juli mendatang di Wembley.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini