BerandaLiga InggrisLockdown Lagi, Kenapa Liga Inggris Masih Lanjut Terus?

Lockdown Lagi, Kenapa Liga Inggris Masih Lanjut Terus?

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson baru saja mengeluarkan kebijakan lockdown gara-gara COVID-19. Tapi, Liga Inggris ternyata lanjut terus dan tidak berhenti.

Serangan varian baru dari Virus Corona (COVID-19) membuat Inggris mau tidak mau kembali menerapkan lockdown. Kebijakan ini akan berlaku sampai pertengahan Februari mendatang.

Namun kebijakan kali ini sedikit berbeda dengan yang diambil sebelumnya pada Maret 2020 lalu. Menurut Daily Mirror, kompetisi-kompetisi olahraga elite akan tetap diizinkan berlangsung sebagaimana mestinya.

Salah satunya tentu saja Liga Inggris yang akan tetap berjalan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan. Tapi dengan syarat melalui protokol kesehatan yang sangat ketat.

Sementara kompetisi-kompetisi olahraga non elite tidak diizinkan berlangsung karena memang kurang untuk segi urgensi.

Kebijakan ini diambil oleh Perdana Menteri Inggris karena varian baru COVID-19 diyakini punya kemampuan penyebaran yang lebih cepat.

Apalagi sudah terlihat dari empat laga Liga Inggris yang harus ditunda sejak awal Desember kemarin. Beberapa kali juga terdapat kasus positif di kalangan pemain, staf hingga pelatih klub-klub Liga Inggris.

Lockdown Lagi, Kenapa Liga Inggris Masih Lanjut Terus?
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini