Liverpool Sudah Friendly Internal Duluan, Klub Lain?


Liverpool Sudah Friendly Internal Duluan, Klub Lain?

Liverpool Sudah Friendly Internal Duluan, Klub Lain?

Restart Premier League makin mendekati kenyataan. Klub-klub sudah diberikan lampu hijau untuk mengadakan sesi latihan sebagai persiapan untuk memulai liga.

Setelah dihentikan selama dua bulan lebih, Premier League direncanakan bergulir lagi 17 Juni. Segala persiapan dilakukan oleh klub-klub terutama dari segi fisik para pemain yang pasti menurun karena jeda tersebut.

Para pemain mulai latihan kontak fisik

Sesi latihan rutin sudah dilakukan selama dua pekan terakhir. Diawali latihan tanpa kontak, para pemain diizinkan untuk mulai melakukan kontak saat latihan dengan rekan-rekan setimnya.

Fase berikutnya adalah tim-tim diberikan izin untuk melakukan laga ujicoba untuk mengembalikan kondisi fisik para pemain serta taktik. Dilansir ESPN, ada protokol ketat yang diberlakukan akan laga ujicoba itu bisa digelar.

Pertandingan tidak boleh dihelat lebih dari 90 menit dan semua pemain harus pergi dengan kendaraan masing-masing. Mereka sudah harus memakai seragam lengkap saat tiba di stadion.

Liverpool memulai duluan

Staf pelatih akan jadi ofisial pertandingan sekaligus wasit dan para pemain diwajibkan memilki hasil tes negatif untuk bisa mengikuti sesi latihan tersebut. Sesi latih tanding ini sudah dimulai duluan oleh Liverpool, Selasa (2/6/2020) malam WIB atau siang waktu setempat, di Anfield.

Liverpool membagi dua tim, satu memakai jersey kandang merah-merah dan satu tim lagi memakai jersey tandang hitamnya. Menyusul Liverpool kemungkinan Leicester City di King Power Stadium.

‘Kami akan melakukan persiapan sebaik mungkin. Kami akan melakukan latih tanding di stadion kami sebelum bermain, jadi mereka bisa merasakan lagi aura pertandingan,’ ujar manajer Leicester Brendan Rodgers seperti dikutip ESPN.

Sesi latihan Fase kedua sudah diumumkan

Seperti yang sudah diketahui, sejak dua pekan yang lalu sejumlah klub Premier League sudah mulai berlatih. Namun kebanyakan kontestan baru menggelar latihan kembali pada awal pekan ini.

Saat sesi latihan mulai berlangsung, klub-klub EPL menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Mereka hanya boleh berlatih dalam kelompok kecil dan kontak fisik masih dilarang di sesi latihan tersebut.

Pada hari Rabu (27/5/2020), Premier League memberikan pengumuman penting. Sesi latihan sudah diperbolehkan memasuki fase dua, di mana kontak fisik sudah diperbolehkan.

Menurut pernyataan resmi EPL, saat ini klub-klub sudah boleh memasuki fase dua latihan, di mana selain kontak fisik diperbolehkan, latihan kini sudah boleh digelar dalam kelompok besar.

‘Para pemangku kepentingan Premier League hari ini satu suara untuk melanjutkan latihan dengan kontak fisik, di mana ini adalah langkah maju untuk musim Premier League,’

‘Seluruh tim Premier League saat ini boleh berlatih membentu satu grup besar dan boleh melepaskan tekel sembari meminimalisasi sebisa mungkin kontak fisik yang tidak perlu.’

Previous Bruno Fernandes Lagi Oke, Yakin Bisa Jaga Jarak Darinya?

Next Rp2,8 Triliun! Wabah Corona Tak Pengaruhi Nilai Jual Mbappe

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *