Liverpool Siap Turunkan Harga Jual Xherdan Shaqiri


Liverpool Siap Turunkan Harga Jual Xherdan Shaqiri

Liverpool Siap Turunkan Harga Jual Xherdan Shaqiri

Liverpool dilaporkan bakal memotong harga jual Xherdan Shaqiri menjadi lebih kecil pada bursa transfer pemain musim panas.

Pemain sepak bola asal Swiss tersebut, sebelumnya memang sangat luar biasa bersama Stoke City. Dengan cepat, Jurgen Klopp pun memutuskan untuk memboyongnya pada tahun 2018 lalu dengan menggelontorkan dana sebesar 13 juta pounds atau sekitar 251 milyar.

Akan tetapi, pemain yang berposisikan winger itu gagal menampilkan permainan terbaiknya di Anfield sejak didatangkan. Di mana, ia kalah bersaing dengan pemain-pemain seperti Mohamed Salah yang mempunyai posisi bermain yang sama dengannya.

Mantan pemain Bayern Munchen dan Inter Milan itu tercatat pada musim ini hanya tampil sebanyak 6 laga di Liga Inggris. Sehingga membuatnya terus dikaitkan akan dilepas oleh Jurgen Klopp.

Turunkan harga karena krisis financial

Menurut laporan Football Insider, Liverpool sendiri sadar bahwa mereka harus berjuang untuk menemukan klub yang mau membayar pemainnya itu sebesar 28 juta pounds atau sekitar 540 milyar. Hal ini dikarenakan adanya wabah virus corona yang masih belum juga mereda. Bahkan sudah mengancam keuangan klub-klub sepak bola di Eropa dan di dunia. Sehingga mereka bersedia untuk menurunkan harga jual sang pemain.

Tetap menjadi favorit tim besar

Namun, laporan itu juga mengungkapkan bahwa Shaqiri tetap diminati oleh sejumlah tim besar, terutama dari luar Inggris. Klub seperti CSKA Moskow, AS Roma dan Sevilla adalah pelamar yang sangat tertarik untuk memboyongnya.

Sedangkan, Shaqiri sendiri masih mempunyai kontrak bersama The Reds hingga tahun 2023 mendatang, dan ia tercatat telah mengemas 7 gol dari total 40 penampilannya untuk klub asal Merseysde di semua kompetisi.

Tentu saja jika hengkang, maka akan membuat pemain berusia 28 tahun itu bisa kembali tampil moncer. Sebab, sebelumnya ketika bermain untuk Stoke selama tiga musim, ia berhasil tampil sebanyak 92 laga dan mengemas 15 gol. Bahkan ia juga merupakan salah satu pemain andalan untuk tim nasional Swiss selain Granit Xhaka.

Menarik untuk di tunggu kemana sang pemain pada musim panas nanti akan melanjutkan kariernya. Atau sebaliknya ia akan tetap bertahan dan terus menjadi pemain cadangan di Liverpool.

Previous Tolak Manchester United,Arturo Vidal Bakal Gabung Newcastle

Next Wilshere: Rice Pemain Muda Terbaik Liga Inggris Saat Ini

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *