BerandaLiga InggrisLiverpool Selangkah Lebih Dekat dengan Trofi Premier League

Liverpool Selangkah Lebih Dekat dengan Trofi Premier League

Liverpool memang gagal mengalahkan Everton. Tapi, hasil imbang dirasa cukup oleh Virgil van Dijk untuk mendekatkan The Reds ke titel juara Premier League.

Setelah tiga bulan rehat karena pandemi virus corona, Liverpool memulai lagi misi mencari gelar juara di Goodison Park, Minggu (21/6/2020) malam WIB. Liverpool cuma butuh dua kemenangan untuk memastikannya.

Everton lawan yang tangguh

Salah satunya bisa dimulai dengan mengalahkan rival sekota sekaligus melebarkan jarak jadi 25 poin di puncak klasenen. Tapi, Liverpool tak bisa memenuhi tugasnya itu karena Everton begitu sulit dijebol.

Hingga laga berakhir skor 0-0 bertahan. Liverpool boleh dibilang beruntung karena di 10 menit terakhir, Everton menekan dan punya peluang emas beruntun di menit ke-80, salah satunya menerpa tiang.

‘Sangat sulit mengatakannya saat ini. Saya rasa laga begitu intens. Kedua tim tidak punya banyak peluang berbahaya,  tentunya mereka punya peluang emas yang membentur tiang,’ ujar Van Dijk kepada Sky Sports.

‘Terlepas dari itu, saya rasa kami juga bisa membuat peluang beberapa peluang juga, kami menguasai bola terus, dan sayangnya tidak bisa mencetak gol, yang mana itu sangat penting,’ sambungnya.

Tambahan satu poin membuat Liverpool kini punya 83 poin, unggul 23 angka atas Manchester City yang baru bermain 29 kali di posisi kedua klasemen Liga Inggris. Ini artinya pesta juara Liverpool tertunda lebih lama, terlebih City “cuma” menghadapi Burnley Selasa dini hari nanti.

Namun, Van Dijk tak begitu menyesali karena satu poin juga penting untuk mendekatkan Liverpool ke gelar juara.

‘Tapi saya rasa semua senang bisa kembali bermain. Kami tidak kalah dan ini mendekatkan kami ke misi terpenting juga,’ tutupnya.

Van Dijk : Tim jangan terlena, karena tim belum juara

Van Dijk juga berharap rekan satu timnya tidak terlena sampai mengendurkan intensitas dalam sembilan laga tersisa.

Van Dijk menilai, meskipun Liverpool merupakan kandidat terkuat dalam perebuta trofi Liga Inggris musim ini, namun tetap harus menetapkan standarnya yang sama untuk semua laga. Sebab, performa Liverpool musim depan dipengarahui dengan kualitas permainan saat ini hingga akhir musim nanti.

‘Kami belum memenangi gelar apa pun saat ini, Kami belum juara.,’ kata Van Dijk dikutip dari situs Daily Mail.

‘Kami berharap bisa tetap fokus pada sisa musim ini. Jika berhasil juara, kami ingin menerapkan level yang sama untuk musim depan demi mempertahankan gelar,’ tutur Van Dijk.

‘Mempertahankan gelar sangat sulit, terutama di Inggris. Kami mencoba mempertahankan gelar Liga Champions musim ini dan gagal. Itu sangat sulit,’ ucap Van Dijk.

Melissahttps://liputanbola.id
Olahraga sepak bola merupakan cabang olahraga yang paling penting buat Saya.. Bahan pembicaraan buat dijadikan berita itu, tidak ada habisnya.. soo.. jangan ketinggalan informasi terupdate buat hari ini ya... stay tune Gan ~
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini