Liverpool Pantau THE NEXT NEYMAR, Talles Magno!


Liverpool Pantau THE NEXT NEYMAR, Talles Magno!

Liverpool Pantau THE NEXT NEYMAR, Talles Magno!

Apa yang bisa kita harapkan dari bintang terbaru Amerika Selatan Talles Magno yang dijuluki The Next Neymar jika dia tiba di Anfield?

Bukan untuk pertama kalinya musim ini, Liverpool dikaitkan dengan pemain belia sensasional dari Amerika Selatan ini. Bulan lalu, Thiago Almada dari Club Atlético Vélez Sarsfield dipantau perkembangannya dengan cermat oleh perwakilan Liverpool.

Amerika Latin memang adalah gudangnya pemain dengan bakat yang luar biasa. Tak heran jika Jurgen Klopp kembali dikaitkan dengan beberapa wonderkid dari bagian benua ini.

Talles Magno, pemain muda CR Vasco da Gama incaran Jurgen Klopp

Kali ini prospek lainnya asal Brasil, Talles Magno, yang diprediksi akan diboyong ke Anfield. Talles belum genap berusia 18 tahun, namun dia sudah membangun reputasi yang cukup baik di Brasil dengan bermain untuk Vasco da Gama. Ia masih relatif tidak dikenal di Eropa, namun wartawan olahraga Gilmar Ferreira sangat memahami karier remaja yang tampil mengesankan tersebut.

‘Talles adalah pemain yang menjanjikan yang melakukan debutnya untuk Vasco tahun lalu, pada usia 17 tahun. Dia sudah memiliki bakat teknis yang patut dipuji dan kedewasaan yang mengesankan bagi seorang pemuda seusianya,’ kata Gilmar.

Dan tampaknya bahkan sebelum debutnya bersama skuad utama Vasco da Gama, bintang muda ini sudah menarik perhatian dari beberapa pencari bakat asal Eropa.

‘Berbulan-bulan sebelum dipromosikan ke tim utama, ketika ia masih berusia 16 tahun, ia diamati oleh pengintai teknis dari Atlético Madrid,’ tambahnya.

Cita-cita Talles ingin jadi bintang bola dunia

Tidak hanya diakui di level klub, Talles juga bertekad mengikuti jejak Neymar untuk menjadi salah satu bintang sepak bola Brasil yang terkenal di dunia.

Talles adalah bagian dari skuad Brasil yang memenangkan Piala Dunia FIFA U17 tahun lalu, meskipun ia harus membayarnya secara mahal saat mengikuti kopetisi tersebut.

‘Di turnamen Piala Dunia, ia mengalami cedera pergelangan kaki kiri yang terkilir dan membuatnya absen selama dua bulan terakhir musim ini. Kemudian, selama liburan musim panas, ia menderita patah tulang pada metatarsal kelima, juga di kaki kirinya, saat liburan dengan keluarganya. ‘ kata Gilmar.

Syukurlah dia sekarang ia telah kembali dalam kebugaran penuh dan siap untuk bermain saat kompetisi sepakbola dilanjutkan.

Berbicara gaya permainannya, Gilmar merangkum bahwa dia adalah penyerang yang terampil dan berbakat secara teknis. Ia juga  suka beroperasi di antara garis ofensif di sisi kiri lapangan dan tembakannya super akurat!

Talles kuat dengan kaki kanannya, namun, dia lebih juga nyaman untuk melakukan sentuhan dan melakukan operan dengan kaki kirinya. Ini selalu melakukan gerakan tak terduga.

Ia lebih suka memotong ke kanan untuk melepaskan tembakan atau mencoba mengirimkan crossing ke dalam kotak, namun jika opsi ini tidak terbuka, ia juga akan dengan senang hati menggiring bola kembali ke garis pertahanan dan tiba-tiba mengirimkan serangan balik yang membuat lini pertahanan lawan kocar-kacir.

Fisiknya mengesankan, tidak seperti umumnya postur orang Brasil lebar yang sering kali pendek, ia punya kaki yang panjang.

Kakinya yang panjang memberinya keuntungan dalam melindungi bola dari lawan yang berusaha untuk merebutnya. Ditambah lagi  langkah besarnya membantunya dalam menutupi area ruang yang lebih luas dalam waktu yang lebih singkat.

Previous Willian Ungkap Keluhan Para Pemain di Liga Inggris

Next Latihan Perdana Real Madrid Setelah Wabah Coronavirus

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *