Liverpool Mundur dari Perburuan Timo Werner?


Liverpool Mundur dari Perburuan Timo Werner?

Liverpool Mundur dari Perburuan Timo Werner?

Liverpool dikabarkan tak lagi mengejar striker RB Leipzig, Timo Werner. The Reds tak cocok dengan harga yang dipatok oleh Leipzig.

Liverpool jadi yang paling kencang dikabarkan tertarik kepada Werner. Transfer Werner ke Liverpool bahkan diyakini bakal terjadi setelah Werner disebut-sebut sudah menjalin kontak dengan Juergen Klopp lewat panggilan video.

Krisis Finansial alas an tak sanggup tebus Werner

Menurut laporan Mirror, Liverpool mundur dari perburuan Werner. Liverpool enggan menebus klausul rilis Werner senilai 50 juta pound sterling.

Krisis finansial dalam sepakbola karena pandemi virus corona jadi penyebabnya. Sebagian besar klub-klub Eropa menghadapi masalah keuangan dan akan mengubah kebiasaan dalam bursa transfer.

Akibat situasi saat ini, Liverpool diprediksi kehilangan pemasukan hingga 100 juga pound sterling selama 12 bulan ke depan. Liverpool tak akan membayar lebih dari 30 juta pound sterling untuk Werner.

Werner dilema hadapi 2 pilihan

Mundurnya Liverpool membuat Werner dihadapkan pada pilihan untuk tetap bertahan di Leipzig atau melirik klub lain. Striker 24 tahun itu masih terikat kontrak sampai Juni 2023.

Jika Werner bertahan di Leipzig setahun lagi, klausul rilisnya akan turun jadi sekitar 335 juta pound sterling. Untuk saat ini, Leipzig ogah menurunkan harga Werner.

‘Tidak akan lebih murah. Kami tidak akan menjual pemain di bawah nilainya kalau dia masih terikat kontrak lebih dari satu tahun,’ ujar CEO Leipzig Oliver Mintzlaff.

‘Secara umum, kami selalu menanyakan ini: bisakah kami mengganti pemain jika kami menjualnya lebih murah dari harga pasarannya?’

The Reds merupakan tujuan utamanya

Werner telah masuk daftar perburuan banyak klub Eropa. Ia bisa saja meninggalkan RB Leipzig pada akhir musim ini.

Ia tengah dikaitkan dengan klub-klub top seperti Liverpool, Manchester United, Barcelona, hingga Chelsea. Dari semuanya sepertinya The Reds disebut sebagai yang terdepan dalam perburuan pemain 24 tahun tersebut.

Pasalnya, Anfield sudah menjadi tujuan lama bagi Werner untuk melanjutkan karirnya. Ternyata proses transfernya menimbulkan pro kontra karena ada yang menganggapnya tak akan bisa cocok dengan skema permainan tim asuhan Jurgen Klopp.

John Aldridge, sang legenda Liverpool itu juga berusaha meyakinkan Timo Werner bahwa Liverpool adalah opsi yang lebih baik ketimbang Chelsea atau klub lainnya. Hal tersebut tak lepas dari faktor Jurgen Klopp.

Menurut Aldridge, Werner akan bisa makin berkembang di bawah asuhan Klopp. Hal tersebut sudah terbukti sejauh ini jika kita melihat naiknya performa Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.

Namun sayangnya sang klub tujuan tak memiliki finansial yang cukup untuk menebusnya.

Previous Penggemar MU Ramai Bahas Posting Bruno Fernandes soal Pogba

Next PSG Belum Resmi Dapat Calon Rekan Neymar Dari FC Porto

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *