Liverpool Mundur, Chelsea Unggul Sementara Kejar Werner


Liverpool Mundur, Chelsea Unggul Sementara Kejar Werner

Liverpool Mundur, Chelsea Unggul Sementara Kejar Werner

Liverpool akhirnya mundur teratur dari upaya datangkan Timo Werner hingga memberikan kesempatan Chelsea unggul sementara.

Liverpool sebelumnya punya beberapa nama pemain yang bisa menemani Timo Werner di skuad polesan Jurgen Klopp. Kini mereka dilaporkan the Daily Mirror mundur teratur dari peta persaingan untuk menjemput sang pemain sepak bola dari gelaran Bundesliga.

Timo Werner sendiri telah memastikan jika dirinya siap melanjutkan karir ke gelaran Liga Inggris daripada harus menyeberang ke sesama klub Bundesliga lagi. Ia mengaku senang main di RB Leipzig, namun ia ingin tantangan baru di klub Premier League.

Rumor Werner lebih cenderung ke Liverpool

Timo Werner sebelumnya lebih dikaitkan ke tim polesan Jurgen Klopp dan dia juga tidak keberatan untuk bekerja sama dengan sang manajer di Anfield. Chelsea, Inter Milan dan Juventus membayang-bayangi kesempatan untuk mendapatkan sang pemain dari gelaran Jerman.

Meski Liverpool paling diunggulkan dalam mengamankan tanda tangan penyerang asal Jerman tersebut, rupanya Chelsea bisa menjadi yang terdepan.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, diketahui hanya akan mendatangkan pemain untuk beberapa sektor yang dirasa kurang.

Pembelian The Reds pun terbilang hemat pada musim panas 2019 dengan mendatangkan Adrian secara gratis sebagai pelapis Alisson Becker.

Faktor keuangan tak mendukung The Reds untuk dapatkan Werner

Dilansir Sky Sports, sebenarnya hanya ada satu syarat yang harus dipenuhi oleh Liverpool guna memboyong Werner ke Anfield.

Syarat yang harus dipenuhi yaitu Liverpool harus mau menebus klausul pelepasan Werner sebesar 52 juta poundesterling atau setara Rp.967 milliar dari RB Leipzig sebelum 15 Juni.

Kini kubu Chelsea unggul sementara dalam perburuan Timo Werner setelah The Reds mundur dari persaingan. Pasalnya, The Express mrmbritakan, The Blues menjadi favorit destinasi Werner karena strategi yang diterapkan oleh Liverpool dalam beberapa periode terakhir.

Selain itu, pihak manajemen Anfield memang tidak merencanakan banyak belanja di bursa transfer musim panas mendatang akibat masalah keuangan. Masalah keuangan ini jelas akibat dampak dari pandemi virus corona.

Hanya mau ke klub gelaran Liga Inggris saja, kubu Inter Milan dan Juventus kalah bersaing lawan The Blues untuk mendapatkan sang pemain. RB Leipzig hanya tinggal menunggu keseriusan pihak chelsea untuk negosiasi Werner.

Timo Werner sendiri merupakan pemain kelahiran Stuttgart, Jerman pada 6 Maret 1996 silam. Berkembang dengan agen Karlheinz Forster sang pemain memperkuat Leipzig pada 1 Juli 2016 dan masa kontraknya akan habis pada 30 Juni 2023 mendatang.

Sejauh musim 19/20 di semua kompetisi, Werner sudah turun di 36 pertandingan. Dari total 36 laga itu ia mencetak 27 gol dan memberikan 12 assist. Jelas akan menjadi tambahan daya gedor yang mematikan bagi klub yang bisa mendapatkannya.

Previous Timo Werner Tak Akan Memilih Bayern Munchen

Next Ronaldo Enggan Pulang Ke Juventus Karena Dybala

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *