Liverpool Lepas Wonderkid-nya ke Klub Ligue 1


Liverpool Lepas Wonderkid-nya ke Klub Ligue 1

Liverpool Lepas Wonderkid-nya ke Klub Ligue 1

Liverpool akhirnya harus melihat Pedro Chirivella tinggalkan Anfield secara permanen, setelah gelandang muda asal Spanyol itu setuju pindah ke klub Ligue 1, Nantes.

Saat ini, pemain berusia 22 tahun tersebut telah menyetujui kontrak tiga tahun dengan klub barunya itu. Demikian diungkapkan media Prancis, 20 Minutes, seperti yang dilansir thisisAnfield.com.

Chirivella sebelumnya menjadi salah satu pemain kunci bagis the Reds di tahun ini. Tepatnya saat tim Merseyside itu bertarung di ajang perebutan piala domestik, di mana Jurgen Klopp sempat turunkan para pemain muda. Namun, Chirivella yang akan segera berusia 23 tahun pada 23 Mei mendatang, tak bisa sepenuhnya mengintegrasikan dirinya dalam skuad utama The Reds.

Dia tercatat tampil dalam 11 pertandingan yang dimainkan The Reds, sejak ia bergabung dari akademi Valencia pada 2013 lalu. Ia sempat dipinjamkan ke Go Ahead Eagles dan Willem II yang merumput di Eredivisie Belanda, lalu ke Extramadura musim lalu.

Tahun ini, ia kembali ke tim kedua Jurgen Klopp, meskipun masuknya nama Chirivella di laga melawan MK Dons di Piala Liga dinilai kontroversial, karena ia belum mengantongi ijin internasional. Namun, kelalaian ini ‘hanya’ menyebabkan Liverpool didenda.

Menjadi pemain penting bagi the Reds saat Piala FA

Meski demikian, pemain yang bernama lengkap Pedro Chirivella Burgos ini telah memainkan peranan penuh untuk the Reds di Piala FA. Ia tampil selama 90 menit saat skuad Anfield itu menyingkirkan Everton dan Shrewsbury, sebelum akhirnya ia menjadi pemain pengganti yang tidak diturunkan di laga melawan Chelsea di babak lima ajang tersebut.

Dengan kepindahannya ke Nantes, Chirivella diharapkan akan memanfaatkan kesempatan untuk menunjukkan bahwa ia bisa menjadi pemain papan atas yang tampil secara lebih teratur. Nantes sendiri berhasil menutup musim 2019/20 ini di posisi ke-13 musim yang sebelumnya telah dibubarkan Federasi Sepak bola Prancis (FFF).

Hanya menunggu konfirmasi saja

Setelah transfernya ini dikonfirmasi, Chirivella akan menjadi rekan satu tim Moses Simon yang sebelumnya dikaitkan dengan Liverpool dan mantan bek sayap Manchester United, Fabio da Silva.

Awal tahun ini, ia mengisyaratkan terbuka untuk memperpanjang kontraknya di Anfield. Ini setelah ia tampil mengesankan dalam beberapa pertandingan ajang perebutan piala domestik itu. Tapi, ia mendapati waktunya untuk bermain secara reguler di skuad utama asuhan Jurgen Klopp sangatlah terbatas. Ada Fabinho, Jordan Henderson dan gelandang senior lainnya yang berbaris di depannya.

Baru-baru ini Chirivella mengakui, di sisa karirnya di Liverpool ia telah belajar banyak dari gelandang senior bertalenta papan atas dunia yang ada di Anfield dan juga para staf pelatihnya. Pemain itupun mempersiapkan diri untuk hadapi tantangan baru di tempat lain.

Sekarang, tampaknya Chirivella akan hadapi tantangan besar di Ligue 1. Ia dipastikan akan berkembang jika diberi kesempatan untuk bermain secara teratur.

Previous Arsenal Kejar Tanda Tangan Pemain Bayern Munchen

Next Salomon Rondon Kasih Kode Ingin ke Newcastle United

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *