Liverpool Juara Tanpa Fans, Henderson: Tuntaskan Dulu Laga


Liverpool Juara Tanpa Fans, Henderson: Tuntaskan Dulu Laga

Liverpool Juara Tanpa Fans, Henderson: Tuntaskan Dulu Laga

Penyebaran Covid-19 atau virus Corona yang merebak di dataran Eropa sebelumnya telah membuat Liga Italia dihentikan untuk sementara, dan Liga Champions digelar tanpa penonton.

Liverpool sudah unggul jauh di papan klasemen Liga Inggris ketika kompetisi ditangguhkan akibat pandemi virus Corona 13 Maret lalu.

‘Si Merah’ memimpin 25 poin atas Manchester City di posisi dua dan cuma butuh dua kemenangan dari sembilan laga terakhir untuk mengunci gelar.

Seperti dilansir The Sun, pemerintah Inggris akan segera memberikan kepastian status kewaspadaan dan berlangsungnya sisa Liga Primer Inggris musim 2019-2020.

Ini Menyusul laporan tim Arsenal yang harus dikarantina sejak Rabu (11/32020) karena telah melakukan kontak langsung dengan bos Olympiakos Evanhalos Marinakis, pengumuman untuk menggelar liga tanpa penonton hanya akan menunggu waktu.

Angkat piala tanpa penonton terasa aneh

Di sisi lain, kapten Liverpool Jordan Henderson tak mau terlalu banyak bicara soal kemungkinan mengangkat trofi Premier League tanpa fans. Baginya yang penting juara dulu.

Jika berhasil mewujudkannya, ini akan jadi titel Premier League pertama dalam sejarah Liverpool. Tapi ironisnya, anak-anak Merseyside tak akan bisa merayakannya dengan para pendukung karena situasi pandemi.

Mengangkat trofi Premier League pertama dalam sejarah klub tanpa kerumunan penonton diakui Henderson bakal terasa aneh.

Tapi baginya yang terpenting saat ini adalah bersiap untuk menyelesaikan musim dengan sebaik mungkin.

Premier League sebelumnya menargetkan kembali pada 12 Juni mendatang.

‘Tentu saja itu akan terasa berbeda, karena kalau Anda memenangi trofi apapun dan menerimanya tanpa ada pendukung di sini, itu akan agak aneh. Tapi ini masih belum berakhir, kata Henderson dikutip BBC.

‘Kami masih punya tugas untuk dilakukan dan kami masih perlu tampil di level tinggi sampai musim benar-benar berakhir, karena kami ingin menuntaskannya setangguh mungkin untuk memastikan ini jadi musim yang penuh.’

‘Setelah itu, entah kami memenanginya atau apapun istilahnya, lalu menerima trofi dan fans tidak ada di sana, ya Anda cuma harus menerimanya ketika itu terjadi. Semoga gelar juara itu benar-benar terwujud, kami masih dalam posisi sangat bagus.’

‘Itu akan berarti kami sudah memenangi Premier League dan kami akan sangat senang. Tapi kemudian kami bisa melihat ke masa depan dan kapanpun fans diperbolehkan kembali ke stadion. Saya yakin kami akan menggelar semacam perayaan bersama,’ sambung gelandang tim nasional Inggris ini.

Previous Bagaimana Nasib Ighalo, Solskjaer?

Next Presiden Lyon Minta Pemerintah Cabut Penghentian Liga

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *