Liverpool Juara Begitu Liga Inggris Dimulai? Ini Caranya


Liverpool Juara Begitu Liga Inggris Dimulai? Ini Caranya

Liverpool Juara Begitu Liga Inggris Dimulai? Ini Caranya

Liga Inggris akan dimulai lagi pertengahan Juni nanti. Trofi Premier League juga bisa saja langsung diangkat  Liverpool di pekan tersebut. Caranya?

Setelah liga berhenti selama dua bulan lebih, Liga Inggris akhirnya diputuskan bergulir lagi pada 17 Juni, tapi semua itu tergantung kondisi pandemi virus corona dalam beberapa pekan ke depan.

Protokol kesehatan nantinya akan diterapkan secara ketat seperti yang diterapkan di sesi latihan saat liga Liga Inggris sudah berlangsung. Premier League saat ini baru akan memasuki tahap kontak antarpemain di sesi latihan.

Sementara puncak klasmen masih di duduki Liverpool dengan 82 poin dari 29 laga. Dengan itu klub raksasa Inggris tersebut punya peluang besar mengunci trofi juara liga pertamanya dalam 30 tahun terakhir. Sebab, jarak dengan Manchester City mencapai 25 poin.

Arsenal harus kalahkan Manchester City

Lalu, bagaimana caranya? Jika kita lihat di musim ini saja liga masih menyisakan sembilan pekan lagi dan City bahkan masih punya 10 laga. Begini syaratnya, City (57 poin) harus kalah saat menjamu Arsenal di Etihad Stadium 17 Juni yang merupakan waktu “kickoff”

Dengan demikian hasil selisih jarak 25 poin akan terjaga sampai Liverpool dan City sama-sama melakoni laga ke-29. Di jadwalkan pekan itu, Liverpool akan tandang ke Goodison Park menghadapi Everton sementara City menjamu Burnley.

Jika saja nanti The Reds menang melawan Everton maka kemenangan atas Everton bakal langsung mengantarkan Liverpool menjadi juara liga karena torehan 85 poin di sisa delapan laga takkan bisa terkejar, apapun hasil City menghadapi Burnley.

Tapi, jika Arsenal dapat ditaklukan City maka tiga poin dari Everton belum cukup mengantarkan Liverpool jadi juara. Laga kontra Crystal Palace di Anfield pekan berikutnya juga bisa menjadi penentu, Klub asuhan Juergen Klopp itu juga harus menunggunya hingga rampung.

Jika sudah memenuhi tiga point tersebut atas Palace, maka Liverpool akan melawat ke markas City sebagai juara baru Inggris.

Liverpool Sulit Berharap Arsenal Mengalahkan Man City

Liverpool boleh berharap, tetapi catatan pertemuan Man City dan Arsenal lebih berpihak kepada skuat Manchester Biru.

Dalam enam pertemuan terakhir, lima di Liga Inggris dan satu di Piala Liga, Man City selalu meraih kemenangan.

Lima kekalahan beruntun yang dialami dari Man City di liga domestik merupakan catatan buruk Arsenal, setelah tujuh kekalahan beruntun dari Ipswich Town pada periode 1974-1977.

Arsenal harus mewaspadai babak pertama karena 12 dari 16 gol Man City ke gawang mereka di Liga Inggris tercipta pada paruh pertama laga.

Bomber Man City, Sergio Aguero, cukup sering membobol gawang Arsenal. Dalam 12 laga terakhir, mantan pemain Atletico Madrid itu 10 kali menaklukkan kiper klub asal London tersebut.

Selain catatan dominasi Man City, Pep Guardiola juga memiliki rekor apik tanpa kalah melawan Arsenal. Dalam tujuh laga kandang, Guardiola tidak pernah mengalami kekalahan dari klub yang pernah mencatatkan 49 laga tanpa kalah di Liga Inggris tersebut.

Previous Duh, Lingard Akui Sempat Tidak Fokus Bermain

Next Mourinho: Premier League Mungkin Tidak Akan Langsung Panas

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *