BerandaLiga InggrisLiverpool Juara, Begini Ucapan Selamat Solskjaer ke Klopp

Liverpool Juara, Begini Ucapan Selamat Solskjaer ke Klopp

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengaku sakit hati melihat Liverpool menjadi juara Liga Inggris, tapi tetap memberi ucapan selamat kepada Juergen Klopp.

The Reds dipastikan sebagai juara Premier League usai juara bertahan Manchester City kalah 2-1 dari Chelsea, membuat pasukan Pep Guardiola mustahil mengejar gap 23 poin dari pemuncak klasemen pada tujuh laga tersisa.

Liverpool jadi tim tercepat menangi Premier League

Raksasa Merseyside itu pun menjadi tim tercepat yang bisa memenangi gelar Premier League dengan tujuh matchday tersisa, sekaligus terlama karena baru memenanginya pada tanggal 26 Juni.

Keberhasilan gelar Liverpool adalah yang pertama dalam 30 tahun dan terjadi satu musim setelah klub memenangkan Liga Champions di bawah manajer Jerman, Klopp.

Berbicara pada konferensi pers prapertandingan timnya melawan Norwich di Piala FA Sabtu (27/6) WIB, Solskjaer mengatakan, “Pertama-tama, tim mana pun yang memenangkan championship dan Premier League layak mendapatkannya (ucapan selamat) dan mereka pantas mendapatkan pujian, itu adalah liga yang sulit untuk dimenangkan. Jadi, kinerja yang bagus untuk Juergen dan para pemainnya!”

‘Setiap kali Anda melihat orang lain mengangkat trofi [Liga Inggris], itu menyakitkan. Saya rasa itulah perasaan semua orang yang terkait dengan Manchester United. Semua pemain kami, staf pendukung kami ingin kembali ke jalur kemenangan dan itulah tantangan kami.’

Manchester United saat ini bersiap memburu salah satu gelar yang bisa mereka menangkan saat tandang ke markas Norwich CIty untuk melakoni satu leg perempat final Piala FA, Sabtu (27/6) WIB.

Saat ini pasukan Ole Gunnar Solskjaer tengah berada dalam performa luar biasa. Tak terkalahkan dalam 12 laga beruntun sejak kedatangan Bruno Fernandes pada Januari awal tahun ini.

Man United pernah unggul dari Liverpool

Manchester United unggul dari Liverpool pada musim 2017-2018. Namun, pada dua musim terakhir (termasuk musim ini), tim Setan Merah tertinggal jauh dari The Reds.

Pada musim 2018-2019, Liverpool hanya berjarak satu poin dengan Manchester City yang meraih juara. Sedangkan Manchester United finis di posisi keenam. Saat ini jarak poin Manchester United dengan Liverpool pun sangat jauh, yakni 31.

Musim ini, situasi Manchester United belum berubah signifikan meski mereka tak terkalahkan dalam 13 laga terakhir.

Solskjaer juga mengakui, untuk membawa Manchester United kembali ke era kejayaan, butuh kerja keras dan waktu.

Melissahttps://liputanbola.id
Olahraga sepak bola merupakan cabang olahraga yang paling penting buat Saya.. Bahan pembicaraan buat dijadikan berita itu, tidak ada habisnya.. soo.. jangan ketinggalan informasi terupdate buat hari ini ya... stay tune Gan ~
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini