Liverpool Ingin Lepas Enam Pemain Untuk Tambahan Modal


Liverpool Ingin Lepas Enam Pemain Untuk Tambahan Modal

Liverpool Ingin Lepas Enam Pemain Untuk Tambahan Modal

Liverpool ingin dapatkan tambahan dana setidaknya dari enam pemain yang akan mereka lepas musim panas ini, meskipun bursa transfer kini menjadi tak jelas.

Jurgen Klopp berusaha mengatasi anggaran keuangan klub

The Reds berharap kantongi tambahan dana transfer. Dan sekaligus melunasi tagihan upah dengan menjual keenam pemain tersebut. Hasil yang diharapkan skuad Jurgen Klopp itu, maupun kegagalannya, di jendela transfer musim panas, telah hasilkan beragam pendapat tentang bagaimana klub Anfield itu harus lanjutkan perjuangan mereka usai memimpin dalam perebutan gelar juara musim ini.

The Reds hanya butuhkan enam poin untuk wujudkan impian menjadi juara dalam 30 tahun terakhir ini. Klopp tentunya ingin menjaga komponen kunci tim agar tetap bersama-sama untuk meraih sukses di masa datang.

Ini berarti, The Reds harus lanjutkan tren investasi dalam skuad mereka saat ini dengan memperpanjang kontrak. Dalam aturan klub, simpanan uang tunai untuk perekrutan pemain hanya boleh digelontorkan saat klub memang dalam kondisi kritis.

Kegagalan gaet Werner pertanda kehatian-hatian Liverpool menggunakan dana klub

Namun, tidak mudah meningkatkan kualitas dalam starting XI Liverpool. Setiap pemain yang ditambahkan harus dalam daftar bidikan akan langsung diperkirakan peranannya dalam skuad. Seperti dalam kasus Timo Werner. Dengan ketidakpastian keuangan klub saat ini membuat The Reds tak mau memicu apa yang dulunya dianggap sebagai ‘biaya murah’.

Pasalnya, klub bisa saja alami kerugian ‘mulai dari 70 Juta Poundsterling (Rp 1,2 Trilyun) hingga 200 Juta Pounds (sekitar Rp 3,5 Trilyun)‘ akibat pandemi coronavirus yang masih terjadi saat ini. Semua itu menyebabkan semua rencana harus berubah.

Menurut Goal yang dilansir thisisAnfield.com, klub berharap ‘mengumpulkan dana yang signifikan’ dari penjualan sejumlah pemain papan atas miliknya, seperti Divock Origi, Dejan Lovren, Xherdan Shaqiri, Loris Karius, Harry Wilson dan Marko Grujic. Satu rombongan pemain ini yang diharapkan akan berikan klub pemasukan sekitar 100 Juta Pounds (sekitar Rp 1,75 Trilyun).

Tapi, terutama, periode transfer musim panas tahun ini telah bergeser, dan karenanya muncul ketidakpastian apakah ‘pasar yang ada pada Februari lalu masih tetap ada pada Juli, Agustus atau September mendatang’.

Jika langkah-langkah transfer untuk keenam pemain itu disetujui, seiring perpindahan yang mungkin dilakukan Adam Lallana dan Nathaniel Clyne, Liverpool tentunya bisa sedikit lega karena tak harus mengalokasikan dana untuk membayar upah mereka. Apalagi, tagihan upah mereka saat ini menjadi salah satu kompenen pengeluaran tertinggi di dunia sepak bola. Nilainya  mencapai 310 Juta Pounds (Rp 5,4 Trilyun).

Previous Jika Liverpool Juara,Tak Masalah Gelar Parade Musim Depan

Next Lancarkan Akuisisi Newcastle, Saudi Negosiasi dengan Qatar?

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *