Liverpool Harus Datangkan 4 Pemain Gantikan Roberto Firmino


Liverpool Harus Datangkan 4 Pemain Gantikan Roberto Firmino

Liverpool Harus Datangkan 4 Pemain Gantikan Roberto Firmino

Liverpool diminta datangkan EMPAT pemain, termasuk Erling Haaland dan Jadon Sancho, untuk gantikan Roberto Firmino.

Dua bintang Borussia Dortmund itu memang sudah menarik minat banyak klub papan atas Eropa. Manchester United bahkan yakin bisa memboyong pulang Sancho sebelum merebaknya pandemi coronavirus di berbagai belahan dunia.

Haaland juga sudah tunjukkan tajinya di Dortmund, di mana ia sukses mencetak 12 gol dalam 11 pertandingan yang dilakoninya sejak ia mulai memperkuat tim asuhan Lucien Favre tersebut sejak Januari lalu.

Liverpool diminta jangan melupakan lini pertahanan

Namun, diungkapkan Standard Sport, klausul pelepasan pemain muda asal Norwegia itu yang sebesar 75 Juta Euro (Rp 1,2 Trilyun) baru akan aktif pada 2022 mendatang.

Mantan pemain Liverpool, John Barnes, mengatakan kedua pemain itu akan meningkatkan berbagai bakat yang ada di Liverpool, yang saat ini bahkan sudah menakutkan.

Tapi, Barnes juga berharap, Jurgen Klopp akan meningkatkan lini pertahanan skuadnya dengan datangkan bintang Leicester City, Caglar Soyuncu, dan pemain Real Sociedad, Diego Llorente.

‘Soyuncu cocok di klub manapun. Dia mengambil peran sebagai bek tengah di Leicester … dan dia benar-benar berkembang dan berikan sesuatu yang lebih, dia juga bagus dalam menguasai bola,’ tandas Barnes.

‘Jika Leicester ingin menjualnya, Soyuncu bisa pergi ke salah satu klub papan atas,’ ungkapnya.

Para pemain rekrutan baru akan member sebuah pengalaman baru dan kekuatan tim

Sedangkan mengenai Llorente, Barnes akui perekrutan di Anfield sangat spesifik. “Mereka akan melihat ke tahun depan, dan Llorente baru berusia 26 tahun. Memiliki seorang pemain seperti Llorente, akan berikan klub kekuatan dan pengalaman yang hebat,” tambah Barnes.

Barnes juga menilai, Haaland bisa saja mengusir Roberto Firmino dari lini depan Liverpool. “Dia tidak bisa dipercaya, dan di saat seorang pemain muda melakukan semuanya dengan susah-payah, dia malah bisa mengambil segalanya dengan tenang,” tandas Barnes tentang sepak-terjang Haaland sejauh ini.

‘Dia salah satu pemain yang tidak khawatir atau terlalu banyak berpikir, dia lakukan saja apa yang perlu dilakukan. Jika dia bermain bersama (Mohamed) Salah dan (Sadio) Mane bermain di sayap, dengan Firmino sebagai pilihan lain, maka dia akan menjadi luar biasa,’ ungkapnya.

‘Dia akan berkembang menjadi lebih besar lagi, percaya diri, dia hanya akan menjadi lebih bijak dengan cara dia bermain dan dia bisa mendapat hasil yang lebih manis dengan caranya. Langit menjadi batasnya, jadi terserah padanya untuk menjaga momentum itu terus berjalan, karena tidak mudah untuk membuatnya terus berjalan,’ ujar Barnes.

Sedangkan mengenai Sancho, menurutnya, Liverpool perlu mendatangkannya karena dia sangat ampuh dalam meneror pertahanan lawan.

‘Saya akan menjadi patriotik dan mengatakan Sancho hebat, sebagai seorang pemain asli Inggris dan juga pemain yang menghibur. Saya akan mengatakan, seseorang seperti dia akan hebat untuk memperkuat lini sayap dan meneror pertahanan lawan,’ tandasnya.

Previous Lama Tak Bermain, Bernardo Silva Tak Sabar ke Lapangan

Next Info Update Transfer Beberapa Klub, 22 Mei 2020

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *