Liverpool Gencar Cari Pemain Muda Dari Turki


Liverpool Gencar Cari Pemain Muda Dari Turki

Liverpool Gencar Cari Pemain Muda Dari Turki

Diam-diam, Liverpool dikabarkan bergerak membeli pemain. Bukan pemain bintang, tapi dua pemain yang masih remaja asal Turki.

Liverpool incar pemain remaja Klub Turki

Dilansir Daily Star, Liverpool dikabarkan membeli dua pemain yang masih berusia 17 tahun bernama Tagir Ravil dan Ince Burak. Mereka berdua bermain di divisi kedua liga Turki, di klub Altinordu.

Liverpool diyakini merogoh kocek 6,7 juta paun atau setara Rp 119 miliar. Tapi, ada juga biaya tambahan 30 persen dari uang yang dibayar jika kedua pemain itu tampil apik di masa depan.

Tagir Ravil berposisi sebagai bek tengah, sedangkan Ince Burak bermain di sektor gelandang. Kedua pemain ini dinilai punya potensi yang menjanjikan.

Mereka berdua sudah sering kali memperkuat timnas Turki kategori kelompok umur. Kedua pemain itu masih akan tetap di Altinordu sampai tahun depan. Setelah mereka berdua berusia 18 tahun, barulah diangkut Liverpool.

Liverpool pernah ingin datangkan kiper muda Turki

Sebelumnya, ada juga pemain muda Turki yang tengah dikaitkan dengan Klub pemimpin klasemen Liga Inggris musim ini. Ia adalah kiper muda Turki yang bermain untuk Trabzonspor, Ugurcan Cakir.

Media-media Turki melaporkan The Reds sedang mengamati performa kiper 23 tahun tersebut akhir-akhir ini.

Liverpool saat ini memang sedang gencar mencari pelapis jangka panjang untuk kiper utama mereka, Alisson Becker.

Kiper nomor dua Liverpool, Adrian San Miguel sudah berusia diatas 30 tahun tepatnya 32 tahun dan kemungkinan kecil bagi Liverpool untuk memperpanjang kontraknya yang habis pada 2021 mendatang.

Meski, kiper asal Spanyol tersebut sukses menjadi pengganti Alisson yang cedera pada 11 laga di awal musim ini.

Namun tetap saja Juergen Klopp menginginkan pelapis bagus untuk bisa berkompetisi dengan Alisson Becker.

Agen Cakir, Engin Kirkpinar telah mengkonfirmasi sendiri Kabar ketertarikan The Reds kepada kiper yang juga rekan setim Daniel Sturridge ini.

‘Liverpool merupakan salah satu klub yang tengah giat untuk boyong Cakir, dan mereka saat ini sedang memonitor perkembangannya,’ kata Engin kepada Turkish-football.com seperti dikutip BolaSport.com dari Mirror.

Engin melanjutkan pembicaraan lebih lanjut mengenai Cakir kemungkinan akan dilakukan Liverpool pada bursa transfer musim panas 2020 karena Trabzonspor tak akan menjualnya pada Januari mendatang.

‘Trabzonspor membandrol Cakir untuk tawaran minimal 18 juta pounds (sekitar Rp 327 miliar) dan ia tak akan dilepas pada Januari,’ ujar Engin.

‘Transfer di akhir musim lebih mungkin dilakukan’ tambahnya.

Ugurcan Cakir bukan kali pertama dihubungkan dengan Liverpool. Pada awal musim 2019-2020, tepatnya pada Agustus 2019 ia juga diberitakan diminati Liverpool melalui laporan dari media Turki, Ajansspor.

Previous Chelsea Incar Kai Havertz dengan Tawaran Segini

Next Tak Ada Prosesi Salaman, Gantinya Para Pemain Berlutut

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *