Liverpool Diambang Juara, Liga Inggris Panggil Polisi


Liverpool Diambang Juara, Liga Inggris Panggil Polisi

Liverpool Diambang Juara, Liga Inggris Panggil Polisi

Liverpool kini diambang jadi juara Liga Inggris, namun hal itu membuat pihak Liga ketakutan hingga gelar rapat dengan kepolisian.

Namun jika Liverpool untuk menjuarai Liga Inggris setelah penangguhan virus Corona ini dicabut bisa membuat polisi setempat bakal kewalahan mengatur fans.

Liverpool kemarin tengah serius lawan Manchester United untuk transfer bintang bola Leeds United, Ben White. Mereka kemarin juga telah merayakan momen terakhir kali jadi juara gelaran Liga Inggris.

Terlalu lama hingga memakan waktu 30 tahun bagi The Reds untuk mengangkat trofi Liga Inggris lagi di genggaman mereka. 18 trofi telah mereka kumpulkan dan terhenti pada musim 1989/90 silam. Wajar jika mereka dan fans frustrasi ingin buru-buru jadi juara lagi musim ini.

Kekhawatiran datang dari para fans         

Ketakutan muncul jika para fans The Big Reds akan mabuk kemenangan hingga menabrak aturan jaga jarak yang masih diterapkan di Inggris. Mereka takut fans akan lepas kendali dan tidak takut lagi dengan pandemi virus corona hingga memenuhi jalanan untuk perayaan kemenangan.

The LE melaporkan jika pihak Liga telah menggelar pertemuan khusus dengan pihak kepolisian untuk mengantisipasi hal tersebut, demi keselamatan fans The Reds juga. Mereka masih ingat betul dengan kejadian saat 750.000 fans The Reds turun ke jalan untuk merayakan juara Liga Champions bulan Juni tahun lalu.

Apalagi saat ini Inggris memiliki jumlah orang-orang terkontaminasi sebanyak 161 ribu dengan 21 ribu lebih korban jiwa diantaranya. Tak heran meminimalisir korban menjadi alasan polisi bakal bertindak nantinya.

Saat Liga Belanda dan Liga Prancis menghentikan gelaran mereka, The Sportsmail melaporkan jika klub-klub Liga Inggris berharap Liga segera dilanjutkan kembali. The Reds jelas menjadi pihak yang paling tidak sabaran lagi ingin melanjutkan musim dan melihat fans mereka melonjak kegirangan.

Belum ada antisipasi hadapi para fans                                       

Masih belum diketahui apa hasil dari pertemuan pihak Liga dengan kepolisian. Belum diketahui juga bentuk aksi yang akan mereka lakukan untuk mencegah fans The Reds berhamburan ke jalanan saat klub idola mereka menghentikan puasa gelar Liga Inggris.

Tim polesan Jurgen Klopp berada di puncak setelah menuntaskan 29 pertandingan dengan bekal 45 poin. Menyusul di tempat kedua dan ketiga ada Manchester City dan Leicester City yang memiliki poin 57 dan 53. Menarik untuk menantikan akhir dari musim ini.

Previous Jose Mourinho & Jurgen Klopp Prediksi Karir Bruno Fernandes

Next Pemain Bintang Terlupakan Dalam Sejarah Madrid

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *