BerandaLiga Eropa LainnyaLiga JermanLiverpool Dan Chelsea Saling Berebut David Alaba

Liverpool Dan Chelsea Saling Berebut David Alaba

David Alaba, salah satu bek kiri terbaik di dunia saat ini masih belum menentukan masa depannya. Di Bayern Munchen musim ini pun dia juga tampil sangat bagus. Bahkan dia juga berhasil mengantarkan Die Roten meraih gelar juara musim ini. Namun ternyata dia belum menentukan masa depannya akan bertahan atau tidak.

Sejatinya kontrak sang pemain ini akan berakhir pada juni tahun depan. Dia sendiri mengindikasikan jika memang punya keinginan untuk hengkang. Dia ingin mencari tantangan baru di Liga Inggris atau Spanyol di musim depan. Karena hal inilah dua klub asal Premier League saling berebut tanda tangannya.

Menurut kabar, Liverpool serta Chelsea punya keinginan yang cukup kuat untuk merekrut sang pemain. Kedua tim ini memang butuh sosok Alaba jika ingin tetap berada di jalur juara musim depan. Salah satu kelebihan pemain ini adalah bisa dimainkan di posisi sayap manapun. Jadi ini akan sangat menguntungkan tim yang dia bela di musim depan.

Selain dari Premier League, David Alaba juga menjadi incaran duo klub asal Spanyol. Madrid dan Barcelona juga diketahui menginginkan sang pemain. Mereka bahkan sudah menyiapkan dana yang cukup besar untuk membawa Alaba ke markas mereka. Jika ini belum cukup, pemain yang ada di klub juga siap dijadikan syarat negosiasi. Semua tergantung dari Munchen pilih yang mana.

Premier League Mungkin Yang Paling Cocok

Menurut kabar dari Sportsmole, Chelsea saat ini dikatakan yang paling serius untuk mendatangkan sang pemain. The Blues memang sudah mulai membentuk tim untuk musim depan. Dan Alaba menjadi salah satu incaran Lampard untuk skuadnya musim depan.

Alaba jika jadi pindah ke Chelsea mungkin merupakan pilihan yang bagus. Pasalnya dia bisa menjadi pemain inti dan bisa terus bermain. Selain itu, pengalaman dia bersama Munchen jaga akan berguna ketika nanti dia berada di klub baru. Paling tidak dia tidak akan mengalami kesulitan untuk proses adaptasinya.

Statistik David Alaba Musim Ini

Pertandingan

Total bermain27
Dimulai26
Menit per pertandingan90

Menyerang

Gol1
Frekuensi Angka2418 min
Gol per pertandingan0.04
Tembakan per pertandingan0.5
Kehilangan peluang besar0

Umpan

Assists1
Sentuhan98.3
Peluang besar yang dibuat4
Umpan penentu0.7
Akurasi tiap game79.3 (91%)
Daerah sendiri45.2 (95%)
Daerah lawan34.4 (84%)
Bola bola panjang5.0 (62%)
Operan chip akurat2.6 (50%)
Akurasi umpan silang0.4 (34%)

Bertahan

Tidak kebobolan13
Intersepsi per laga1.1
Tekel per laga1.1
Kehilangan penguasaan menang0.1
Melewati dribble per pertandingan0.3
Clearance tiap pertandingan1.2
Kesalahan menghasilkan tembakan0
Gagal menjadikan gol0
Penalti dilakukan0

Lainnya (per game)

Sukses menggiring bola0.3 (78%)
Total pertarungan dimenangkan2.3 (55%)
Unggul duel di lapangan1.6 (64%)
Unggul duel udara0.7 (42%)
Kehilangan penguasaan bola10.0
Kesalahan0.3
Dilanggar0.3
Offsides0.0

Kartu

Kuning0
Kuning-Merah0
Merah0
Devinahttps://liputanbola.id
Saya cuma seperti kebanyakan abg perempuan pada umumnya. Tapi mungkin karena kebanyakan teman saya adalah laki-laki yang gemar olahraga sepakbola, jadinya saya juga lebih kurang, lumaya tau lah soal perkembangan beberapa liga bola internasional.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini