BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsLiverpool Curi Poin di Kandang Ajax Amsterdam

Liverpool Curi Poin di Kandang Ajax Amsterdam

Liverpool meraih kemenangan atas Ajax Amsterdam dalam laga pekan pertama Grup D Liga Champions 2020/2021. Laga yang digelar di Johan Cruijff Arena, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB berakhir dengan skor 1-0 untuk tim tamu.

Anak asuh Juergen Klopp itu menang berkat gol bunuh diri bek Ajax Nicolas Tagliafico pada menit ke-34. Kedua tim juga bermain ngotot namun tidak ada gol di babak kedua.

Jalannya pertandingan

Tim tuan rumah mendominasi jalannya permainan pada menit-menit awal. Bola sundulan Lisandro Martinez pada menit ke-16 tepat mengarah ke gawang Liverpool, tapi Adrian San Miguel berhasil menghalau bola.

Usai peluang tersebut, Liverpool mendapatkan gol pada menit ke-34. Bola tembakan Sadio Mane salah diantisipasi Nicolas Tagliafico dan justru meluncur masuk ke gawang sendiri. 1-0 untuk Liverpool.

Ajax memiliki peluang melalui Dusan Tadic. Ia menendang bola lob melewati Adrian, tapi Fabinho menyapu bola tepat sebelum masuk ke dalam gawang Liverpool.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga waktu turun minum. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Liverpool 1-0.

Di babak kedua, Ajax mendapat peluang pada menit ke-46. Davy Klaassen melepaskan bola tembakan yang menyentuh jari tangan Adrian dan membentur tiang gawang Liverpool.

Ajax juga nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-58 saat Noussair Mazraoui mengirim umpan tarik yang disambut tendangan tepat sasaran Promes. Sayangn bola bisa ditepis keluar Adrian dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Bek Liverpool Takumi Minamino mengirim bola tendangan yang meluncur ke arah gawang Ajax di menit ke-69. Andre Onana menepis percobaan tersebut dan berujung tendangan sudut buat The Reds.

Pada 20 menit waktu normal tersisa keduanya tim bermain dengan tempo yang sedang. Tidak ada gol tercipta hingga wasit meniup pluit akhir pertandingan.

Hasil ini membuat Liverpool duduk di posisi kedua Grup D, tepat di bawah Atalanta yang di laga lainnya menang telak 4-0 atas FC Midtjlland.

Susunan Pemain

Ajax Amsterdam: Andre Onana; Noussair Mazraoui, Perr Schuurs, Lisandro Martinez, Nicolas Tagliafico, Ryan Gravenberch, Davy Klaassen (Jurgen Ekkelenkamp 74′), Daley Blind (Klaas Jan Huntelaar 83′); David Neres (Zakaria Labyad 74′), Mohammed Kudus (Quincy Prmes 8′), Dusan Tadic (Lassina Traore 83′).

Liverpool: Adrian; Andy Robertson, Fabinho, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold; Georginio Wijnaldum, Curtis Jones (Jordan Henderson 46′), James Milner; Sadio Mane (Takumi Minamino 60′), Roberto Firmino (Diogo Jota 60′), Mohamed Salah (Xherdan Shaqiri 60′).

Liverpool Curi Poin di Kandang Ajax Amsterdam
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini