Liverpool Bisa Jadi Juara di Kandang Everton


Liverpool Bisa Jadi Juara di Kandang Everton

Liverpool Bisa Jadi Juara di Kandang Everton

Liverpool bisa langsung merayakan gelar juara ketika Liga Inggris dimulai lagi. Syaratnya Manchester City takluk dari Arsenal dan The Reds menang di kandang Everton.

Liga Inggris sudah dihentikan sejak 12 Maret lalu karena pandemi virus corona. Setelah dua bulan berhenti, Liga Inggris kemungkinan besar bergulir lagi pada 17 Juni.

Rencananya, laga perdana setelah restart adalah City menghadapi Arsenal dan Aston Villa menghadapi Sheffield United. Setelah itu, barulah semua klub bisa bermain sesuai jadwal sebenarnya, yakni di pekan ke-29 pada 20 Juni.

Liverpool hanya butuh dua kemenangan

Saat liga dihentikan, Liverpool tengah memuncaki klasemen dengan 82 poin dari 29 laga, unggul 25 poin dari City di posisi kedua. Dengan kondisi seperti ini, maka Liverpool cuma butuh dua kemenangan lagi untuk jadi juara.

Tapi, gelar juara bisa datang lebih cepat ke Merseyside dengan beberapa skenario harus terpenuhi. Kebetulan City akan menghadapi Arsenal pada laga tunda di Etihad Stadium tiga hari sebelum Liverpool tandang ke Goodison Park menghadapi Everton.

Jika City kalah dari Arsenal, maka Liverpool cuma butuh satu kemenangan untuk bisa mengunci gelar juara pertama dalam 30 tahun terakhir. Syaraatnya mereka harus bisa mengalahkan The Toffees.

Skenario itu tentu sangat diidam-idamkan oleh Liverpool karena bisa berpesta juara di kandang rival sekota. Namun, Everton sudah jauh-jauh hari memastikan tak mau membiarkan hal itu terjadi.

Jadi, kita tunggu saja, apakah skenario itu terjadi atau tidak saat liga bergulir tiga pekan lagi. Kalau pun gagal, Liverpool bisa memastikan gelar juara itu saat menjamu Crystal Palace di Anfield.

Premier League Resmi Akan Digelar Bulan Juni

Kita akan menyaksikan Premier League kembali bergulir, laga Manchester City vs Arsenal jadi pembuka pada 17 Juni 2020 mendatang.

Setelah tertunda karena wabah COVID-19, Premier League memutuskan untuk kembali menggelar Liga Inggris.

Setelah diajukan 3 hari, ditetapkanlah tanggal 17 Juni 2020 sebagai tanggal bergulirnya liga setelah sebelumnya klub-klub Liga Inggris yang meminta tanggal 20 Juni 2020.

Kedua pertandingan yang dimainkan pada Rabu (17/6/2020) diantaranya laga tunda pekan 28 Manchester City akan menjamu Arsenal dan Asto Villa menghadapi Sheffield United.

Satu pertandingan kemudian akan dimainkan pada hari Jumat sebelum pertandingan penuh di akhir pekan.

pabila berkaca pada pernyataan tersebut maka pertandingan pekan ke 30 akan kembali dimainkan pada hari Jumat atau mulai akhir pekannya.

Bos Premier League ingin sisa pertandingan musim ini berakhir pada akhir pekan 1 dan 2 Agustus.

Previous Ada Wacana Liverpool Tidak Bisa Pesta Juara di Anfield

Next Giggs: Dengan Berat Hati, Harus Diakui Liverpool Fantastis

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *