Liverpool Baru Bisa Pakai Jersey Anyar Mulai 1 Agustus 2020


Liverpool Baru Bisa Pakai Jersey Anyar Mulai 1 Agustus 2020

Liverpool Baru Bisa Pakai Jersey Anyar Mulai 1 Agustus 2020

Liverpool bakal terus memakai apparel New Balance hingga akhir Juli 2020. The Reds baru akan menggunakan apparel baru Nike per tanggal 1 Agustus.

Nike gantikan New Balance

Liverpool mengadakan kerja sama dengan Nike pada awal tahun 2020. Sponsor apparel asal Amerika Serikat itu menggantikan New Balance yang sudah menjadi pemasok jersey klub asal Merseyside tersebut sejak 2015.

Nike dilaporkan membayar 80 juta paun per tahun untuk kontrak jangka panjang bersama The Reds. Angka tersebut merupakan nilai tertinggi buat sponsor apparel di Liga Inggris.

Nike awalnya sudah bisa memasok jersey Liverpool pada 1 Juni atau setelah berakhirnya kompetisi musim 2019/2020. Namun, pandemi virus Corona membuat kompetisi dihentikan sejak Maret dan jadwal pertandingan menjadi molor dan baru bergulir lagi 17 Juni.

Alhasil, Liverpool memperpanjang kontrak penggunaan sponsor New Balance hingga akhir Juli 2020 dan baru akan menggunakan apparel Nike mulai tanggal 1 Agustus. Pengumuman itu disampaikan pihak klub di laman resminya pada Senin (1/6/2020).

‘Telah disepakati bersama dengan New Balance, klub, serta pemasok jersey yang baru Nike bahwa kesepakatan kontrak, yang akan berakhir pada 31 Mei 2020, akan diperpanjang lantaran Premier League ditangguhkan akibat COVID-19,’ begitu isi pernyataan resmi Liverpool.

Dengan kesepakatan tersebut, Liverpool kemungkinan besar masih akan mengenakan jersey New Balance ketika klub itu menyegel gelar juara Premier League musim ini. The Reds hanya butuh dua kemenangan lagi untuk memastikan diri menjadi kampiun liga.

Pergantian Apparel ternyata melalui proses panjang

Perlu diketahui bahwa keputusan Liverpool menggandeng Nike harus melalui proses pengadilan.

Pasalnya, New Balance tak rela dicampakkan begitu saja. Namun, dalam proses pengadilan Liverpool telah memenangkan gugatan atas New Balance. Jika melihat nilai kontrak yang New Balance tawarkan tentu saja sangat wajar jika New Balance tidak rela digantikan begitu saja.

Dikutip dari Forbes, nilai kontrak baru yang disodorkan New Balance nilainya mencapai 52,6 juta dollar AS (setara sekitar Rp 726 miliar) per tahun.

Jumlah tersebut lebih besar dibandingkan nilai yang diajukan Nike. Produsen berlogo centang itu dilaporkan mengajukan 39,5 juta dollar AS (setara sekitar Rp 545 miliar) per tahun.

Dengan sebuah kesepakatan, New Balance menilai berhak untuk mereka memperbarui kesepakatannya dengan Liverpool jika dapat mencocokkan penawaran yang melebihi yang ditawarkan pesaing.

Namun, Liverpool berpendapat dalam hal pemasaran dan distribusi, New Balance tidak bisa menyaingi kekuatan dari Nike. Pengadilan Tinggi London memutuskan mendukung klub tersebut. Billy Hogan selaku Direktur Pelaksana dan Kepala Komersial Liverpool, menyatakan Nike merupakan brand yang mencerminkan ambisi Liverpool untuk berkembang.

‘Sambutan bai layak kami berikan, Nike saat ini bergabung bersama keluarga LFC sebagai pemasok jersey resmi baru kami dan mengharapkan mereka menjadi mitra yang luar biasa bagi klub, baik di rumah maupun di dunia saat kami terus memperluas basis penggemar kami,’ ucap Hogan, seperti dikutip dari CNN.

Selain memasok untuk tim utama, Nike nantinya juga akan memasok pakaian dan kebutuhan untuk tim putri, tim akademi, staf kepelatihan, dan Liverpool FC Foundation.

Previous Juventus Masukan Nama Bernardeschi Demi Jorginho

Next Di MU, Ighalo Lebih Tajam ketimbang Trio Striker Liverpool

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *