Lionel Messi Batal Perpanjang Kontra, Barca Salahkan LaLiga

0
64
messi
Times

Barcelona langsung menyalahkan operator LaLiga karena gagal mempertahankan Lionel Messi yang kontraknya habis.

Messi kini resmi tanpa klub sejak 1 Juli usai gagal menyetujui persyaratan perpanjangan kontrak di Barca, yang berakhir pada 30 Juni.

Sebelumnya, pemain berusia 34 tahun itu diperkirakan akan menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun, tapi gajinya berkurang 50 persen.

Tapi, kepastian itu tak terwujud. Barca resmi mengumumkan kabar buruk bagi fansnya. Sang Messiah resmi meninggalkan LaLiga.

Dalam rilishnya, manajemen Barcelona menyalahkan LaLiga yang tak memberikan kompensasi.

“Meskipun FC Barcelona dan Lionel Messi telah mencapai kesepakatan dan niat yang jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak baru hari ini, ini tidak dapat terjadi karena kendala finansial dan struktural (peraturan Liga Spanyol).”

“Akibat situasi ini, Messi tidak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyayangkan keinginan pemain dan klub pada akhirnya tidak akan terpenuhi.”

Tagihan gaji Barcelona memang disebut berada di atas ambang batas yang ditentukan LaLiga. Mereka harus menjual pemain untuk mendapatkan kembali Messi.

Tapi pemain bergaji besar seperti Antoine Griezmann atau Phillipe Coutinho belum juga laku. Barca juga dikejar waktu karena La Liga bakal menjalankan partai perdana pada 14 Agustus mendatang.

Sebelumnya Barcelona juga dikabarkan telah memohon kompensasi kepada LaLiga. Selain itu beberapa klub LaLiga juga turut membantu agar kompetisi yang mereka lakoni tak kehilangan daya tarik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini