Lini Belakang Keropos, Barca Siap Memulangkan Bek City


Lini Belakang Keropos, Barca Siap Memulangkan Bek City

Lini Belakang Keropos, Barca Siap Memulangkan Bek City

Musim ini dikatakan lini belakang Barcelona memang tak memuaskan. Walau ada pemain baru, namun nyatanya jauh dari harapan tim pelatih. Kini muncul opsi dari Barca untuk membawa pulang Eric Garcia dari Manchester City. Pemain 19 tahun ini dulunya memang produk akademi Barca, dan pada 2017 hijrah ke City. Kepindahan itu bertepatan dengan Guardiola menjadi pelatih baru di sana.

Atas penampilannya yang lumayan bagus, musim ini Garcia sudah mulai masuk di tim utama. Guardiola beberapa kali memang memberi kesempatan pemain itu untuk unjuk gigi. Dan memang hasilnya cukup memuaskan. Selain itu saat sang pemain memperkuat U-21 Spanyol, dia sudah mencatatkan penampilan sebanyak 16 kali. Penampilannya juga sudah bisa dibilang sangat memuaskan.

Dari kabar ESPN, atas penampilannya itu Barca memang sangat berhasrat untuk membawanya pulang. Apalagi situasinya di City saat ini juga masih belum ditentukan. Menurut beberapa sumber, pihak Manc City masih ragu untuk memperpanjang kontrak sang pemain. Jadi Barca ingin menggunakan kesempatan ini untuk menggaetnya kembali. Walaupun tugas itu juga bakalan tidak mudah.

Masa depan Eric Garcia yang belum dipastikan memang ada hubungannya dengan Guardiola. Mantan pelatih Munchen ini diisukan bakal segera angkat kaki karena City terkena larangan berlaga di Eropa selama 2 musim. Inilah yang menjadi alasan masa depan Garcia menjadi tak menentu. Apalagi selain pemain ini, kemungkinan juga bakal banyak pemain lain yang menyusulnya.

Kontrak Yang Masih Panjang

Sebenarnya, kontrak dari Garcia di City masih sampai tahun 2022 nanti. Bisa dikatakan masih ada sisa 2 musim lagi sang pemain berada di Etihad Stadium. Namun jika Guardiola memutuskan untuk hengkang, kemungkinan besar sang pemain juga bakal di jual.

Selain Barca, tentunya masih ada tim lain yang juga berminat kepadanya. Tidak adanya jaminan bisa bermain secara reguler mungkin menjadi alasan sang pemain enggan kembali. Mungkin jika El Barca memberi jaminan jam bermain yang lebih banyak, bisa jadi dia mau kembali.

Pengganti Pique

Eric Garcia jika kembali ke Barcelona memang bakal di posisikan menggantikan tempat dari Pique. Bek andalan Barca ini sekarang sudah tua dan juga sudah tak lagi memuaskan seperti dulu. Dia sepertinya sudah menurun performanya di bandingkan beberapa musim yang lalu.

Kita lihat saja, apakah nantinya Blaugrana berhasil membawa sang pemain kembali atau tidak. Kita lihat beberapa hari kedepan saja.

Previous Martin Braithwaite Siap Ancam Posisi Suarez

Next Cerita Riyad Mahrez Pernah Buat Kecewa Manchester City

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *