Ligue 1 Akan Dihelat Liga Prancis Hingga 15 April 2020


Ligue 1 Akan Dihelat Liga Prancis Hingga 15 April 2020

Ligue 1 Akan Dihelat Liga Prancis Hingga 15 April 2020

Kompetisi sepakbola Prancis juga ikut-ikutan kena imbas virus Corona. Imbasnya, semua pertandingan Ligue 1 akan dihelat secara tertutup sampai 15 April 2020.

Bisa ditonton hanya 1000 penonton

Beberapa laga akan dihelat tanpa penonton, sementara kalau pun ada penonton yang diperbolehkan masuk stadion pada beberapa laga lainnya, maksimum hanya 1.000 orang yang bisa menonton langsung dalam setiap pertandingan.

Keputusan ini disampaikan oleh Menteri Olahraga Prancis, Roxana Maracineanu yang tentunya mendapat lampu hijau dari Federasi Sepakbola Prancis (FFF).

Sebagai informasi, duel antara Paris Saint-Germain (PSG) kontra Strasbourg yang sedianya digelar akhir pekan lalu telah dibatalkan karena ancaman virus Corona.

Sementara itu, partai leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara PSG versus Borussia Dortmund bakal digelar tanpa penonton di Parc des Princes, Paris, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB.

Selain itu, dua laga PSG setelahnya, yakni lanjutan Ligue 1 kontra Nice (16 Maret 2020) serta Olympique Marseille (23 Maret 2020) dipastikan juga digelar tertutup.

Tidak jauh beda nasibnya, final Coupe de la Ligue 2019/2020 melawan Olympique Lyon pada 4 April juga akan diadakan secara tertutup.

Kasus pandemi  virus corona makin meluas

Sebagai informasi, Prancis sejauh ini memiliki 1.116 kasus penderita virus corona, dengan 19 orang dinyatakan telah menjadi korban jiwa.

Pekan lalu, presiden UEFA, Aleksander Ceferin menyerukan agar orang-orang tidak berspekulasi dengan adanya “skenario buruk”, di tengah pihaknya sedang mencari solusi untuk kelanjutan Liga Champions 2019/2020 dan Piala Eropa 2020 di tengah wabah yang terus menyebar di Benua Biru.

“Kami tengah menghadapinya dan kami yakin bisa mengatasinya,” sesumbar Ceferin seperti dimuat Tribal Football.

‘Tapi, mari mencoba untuk optimistis, jangan memikirkan skenario buruk. Ada waktu untuk memikirkan itu nanti,’ tukasnya.

Laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 sendiri dimulai antara Paris Saint-Germain (PSG) kontra Borussia Dortmund dan dilangsungkan secara tertutup (tanpa penonton). Pertandingan tersebut akan dihelat pada Kamis 12 Maret 2020 di Stadion Parc des Princes

Previous AS Monaco Kehilangan Winger, “Sanksi Ini Terlalu Berat”

Next Antara PSG Dengan Stade de Reims, Reims Lebih Tangguh

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *