Liga Spanyol: Braithwaite Pimpin Barcelona Lumat Sociedad

0
65

Barcelona memulai kehidupan mereka tanpa Lionel Messi dengan meyakinkan. Menantang Real Sociedad di pekan pertama Liga Spanyol 2021/22, El Barca berhasil menang 4-2. Uniknya, striker Denmark, Martin Braithwaite yang menjadi bintang dengan mencetak dua gol dan satu assist.

Ketiadaan Messi membuat lini depan Barcelona kini diisi oleh Braithwaite, Memphis Depay, dan Antoine Griezmann. Namun ketiganya nampak tajam. Baru dua menit laga berjalan, Braithwaite sudah membuat fans tim tamu tegang ketika sepakannya melambung tipis. Gawang Sociedad kemudian mendapat ancaman beruntun dari Griezmann di menit ke-10 dan 13, kendati keduanya masih meleset.

Pertahanan Sociedad akhirnya menyerah di menit ke-19 ketika Depay melepas umpan lambung akurat yang dikonversi menjadi gol jarak dekat oleh sundulan Gerard Pique. Skor 1-0 Barcelona memimpin. Hanya lima menit berselang, lagi-lagi gawang Sociedad berada dalam tekanan. Braithwaite yang lolos sudah berhadapan dengan Alex Remiro. Beruntung bagi tim tamu, sang kiper sukses menghalau aksi Braithwaite.

Gol yang ditunggu Braithwaite baru tercipta di penghujung babak pertama, tepatnya menit 45+2. Striker Timnas Denmark tersebut menerobos masuk ke kotak penalti Sociedad untuk menyambut bola lambung Frenkie de Jong. Braithwaite pun dengan sigap menyundul bola dari jarak dekat untuk menutup babak pertama dengan skor 2-0 untuk tuan rumah.

Laga berjalan main panas di babak kedua. Baru empat menit laga berjalan, kiper Alex Remiro sudah dibuat berhapadan satu lawan satu lagi, kali ini dengan Jordi Alba. Beruntung sepakannya bek kiri Spanyol itu masih melebar. Namun di menit ke-59, Remiro harus kembali kebobolan. Braithwaite lagi-lagi menjadi momok setelah meyambar bola muntah hasil tepisan Remiro dari umpan Alba. Skor 3-0 Barcelona menjauh.

Namun, Sociedad justru makin melawan di delapan menit terakhir. Pada menit ke-82 dua pemain muda Sociedad mampu memperkecil ketertinggalan. Ander Barrentexea menginisiasi serangan balik sebelum melepas umpan yang dikonversi menjadi gol oleh Juan Cienfuegos. Skor 3-1 Sociedad menggeliat.

Harapan untuk melakukan comeback makin nyata ketika di menit ke-85, Mikel Oyarzabal sukses mencetak gol lewat tendangan bebas untuk membuat skor menjadi 3-2. Sayangnya gol ketiga Sociedad tidak berhasil diraih. Ironisnya justru Barcelona yang mencetak gol tambahan di menit ke-90+2. Sergi Roberto turut mencatatkan namanya di papan skor setelah mengkonversi umpan Braithwaite lewat skema serangan balik.

Gol Roberto menjadi aksi terakhir di laga ini. Skor 4-2 membuat Barcelona meraih tiga poin dan kini duduk di posisi kedua klasemen sementara. Mereka kalah selisih gol dari Real Madrid yang menang 4-1 atas Alaves pada Minggu (15/8) WIB.


Barcelona (4-3-3): Neto – Sergino Dest (Emerson Royal 71′), Gerard Pique, Eric Garcia (Ronald Araujo 83′), Jordi Alba – Frenkie de Jong (Sergi Roberto 71′), Sergio Busquets (Nicolas Gonzalez Iglesias 83′), Pedri – Memphis Depay (Clement Lenglet 90′), Martin Braithwaite, Antoine Griezmann | Pelatih: Ronald Koeman

Real Sociedad (4-4-2): Alex Remiro – Joseba Zaldua (Andoni Gorosabel 66′), Aritz Elustondo (Jon Pacheco 81′), Robin Le Normand, Aihen Munoz – Mikel Merino, Martin Zubimendi, Adnan Januzaj (Ander Barrenetxea 46′), Portu (Julen Lobete 66′) – David Silva (Jon Bautista 46′), Mikel Oyarzabal | Pelatih: Imanol Alguacil

Stadion: Camp Nou

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini