Liga Spanyol: Barcelona Tumbang di Tangan Atletico Madrid

0
51

Barcelona gagal meraih kemenangan kedua beruntun di kancah Liga Spanyol. Pasca mengalahkan Levante 0-3 di pekan ke-7, anak asuh Ronald Koeman justru tumbang dengan skor 2-0 di pekan ke-8 kala melawat ke Wanda Metropolitano, markas Atletico Madrid. Gol Thomas Lemar dan Luis Suarez di babak pertama cukup untuk mengunci tiga poin bagi Los Rojiblancos.

Dominasi Atletico Madrid sudah terasa sejak awal laga. Baru berjalan delapan menit, gawang Barcelona sudah hampir dibobol oleh sepakan Thomas Lemar yang untungnya melenceng. Berselang sembilan menit kemudian, Yannick Carrasco mampu mengungguli Oscar Mingueza untuk menyuplai bola kepada Joao Felix. Sayang sang striker Portugal tak mampu mengubahnya menjadi gol.

Pertahanan Barcelona akhirnya resmi jebol di menit ke-23. Kerjasama antara Luis Suarez dan Felix memberi ruang bagi Lemar yang mampu mencetak gol pasca memanfaatkan buruknya koordinasi antara Gerard Pique dan Sergio Busquets. Skor 1-0 untuk Atletico.

Barcelona sejatinya sempat mengancam pasca tertinggal. Di menit ke-27 Philippe Coutinho mencoba menguji pertahanan Atletico lewat sepakan yang melenceng tipis. Sedangkan di menit ke-30, Frenkie de Jong yang turut melepas sepakan meleset memanfaatkan umpan dari Coutinho.

Alih-alih menyamakan skor, kiper Marc Andre Ter Stegen dipaksa kembali memungut bola dari gawangnya di menit ke-44. Diawali aksi Lemar yang mampu melewati kawalan Pique, dia memberi umpan kepada Suarez yang menunggu di kotak penalti. Striker Uruguay tersebut pun tanpa ragu mengoyak gawang Barcelona untuk menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 untuk tuan rumah.

Memasuki babak kedua, situasi Barcelona tidak menemui perubahan. Kendati demikian jual beli serangan dilakukan kedua pihak. Di menit ke-60 Coutinho hampir mengoyak gawang Atletico pasca mendapat bola dari Gavi yang merebutnya dari Mario Hermoso. Akan tetapi tendangan Coutinho langsung ditangkap Jan Oblak. Di menit ke-66 giliran Suarez yang hampir menambah keunggulan tuan rumah. Beruntung Ter Stegen sigap menepis sepakannya.

Pemain pengganti, Ansu Fati mencoba peruntungannya lewat sepakan jarak jauh di menit ke-69 yang melambung jauh. Baik Atletico maupun Barcelona tidak lagi menebar ancaman serius hingga penghujung laga. Aksi terakhir dibukukan oleh Memphis Depay yang melepas tendangan keras di menit ke-86. Namun seperti Fati, upayanya juga berakhir di atas mistar Atletico.

Tidak ada lagi gol tercipta dan skor 2-0 untuk Atletico menutup pertandingan. Los Rojiblancos pun kini terus menyaingi Real Madrid yang juga sama-sama memperoleh 17 poin di puncak. Di sisi lain, Barcelona hanya mengoleksi 12 poin dan harus melorot ke posisi ke-9 klasemen.


Atletico Madrid (3-1-4-2): Oblak – Hermoso, Gimenez, Savic – Koke – Lemar, De Paul, Carrasco, Llorente – Suarez, Felix| Pengganti: Griezmann, Lodi, Felipe, Trippier | Pelatih: Diego Simeone.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen – Dest, Araujo, Pique, Mingueza – Gonzales, Busquets, De Jong – Coutinho, Depay, Gavi | Pengganti: Puig, Fati, Lenglet, Luuk de Jong, Roberto | Pelatih: Ronald Koeman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini