Liga Primer Akhirnya Menangguhkan Prosesi Jabat Tangan


Liga Primer Akhirnya Menangguhkan Prosesi Jabat Tangan

Liga Primer Akhirnya Menangguhkan Prosesi Jabat Tangan

Liputanbola.id – Untuk menjaga penyebaran virus corona terus menyebar, mulai akhir minggu ini di pertandingan resmi klub-klub di Inggris tidak akan dilakukan prosesi jabat tangan.

Wabah virus corona yang terus menyebar di beberapa kawasan Inggris telah memaksa pihak penyelenggara Liga Primer untuk tidak melakukan terlebih dahulu  prosesi jabat tangan mulai akhir minggu ini.

Pihak penyelenggara Liga Primer Inggris menyusul langkah yang telah diambil oleh pihak penyelenggara Liga Primer Skotlandia dalam meembuat dan mempraktekan  aturan tersebut, dan ini sifatnya sementara sampai dengan adanya perkembangan lebih lanjut.

Merujuk data yang diperoleh dari Johns Hopkins University sampai dengan hari Jumat siang  tanggal 6 Maret WIB, di catatkan bahwa kawasan Inggris telah terinditifikasi sebanyak 116 orang yang telah terinfeksi virus tersebut, dan satu orang telah dinyatakan meninggal dunia sementara itu delapan lainnya berhasil sembuh.

Virus corona diyakini dapat menyebar melalui cairan kecil atau cairan hasil bersin maupun batuk, dan juga tangan yang tidak bersih juga telah dianggap sebagai wadah untuk virus menyebar.

Berdasarkan hal itu, langkah cepat telah diambil oleh pihak penyelenggara Liga Primer. Mereka menyatakan bahwa Virus corona dapat melalui  lewat cairan kecil dari hidung dan mulut dan bisa juga  berpindah melalui tangan serta berpindah melalui jabat tangan.

Pihak Liga menambahkan bahwa bemua klub dan perangkat pertandingan masih akan terus melakukan prosesi tradisi yaitu berjalan menuju lapangan menjelang laga dimulai.

Saat memasuki area permainan, kedua tim masih akan tetap berdiri berdampingan, yang diiringi oleh lagu kebangsaan Liga Primer, kemudian para pemain dari tim dari tuan rumah akan berjalan melewati lawannya tanpa melakukan jabat tangan.

 

 

Previous Pemain Muda Harus Mengambil Hikmah Dari Pertandingan Ini

Next Ternyata Patung CR7 Ada Yang Terbuat Dari Cokelat

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *