BerandaLiga Eropa LainnyaLiga JermanLiga Jerman: Bayern Hancurkan Dortmund di Allianz Arena

Liga Jerman: Bayern Hancurkan Dortmund di Allianz Arena

Bayern Munchen masih berada di jalur yang tepat dalam persaingan memperebutkan gelar Liga Jerman 2020/21. Menjamu rival abadi, Borussia Dortmund di Allianz Arena, Die Roten sukses mempecundangi tamu mereka dengan skor 4-2. Robert Lewandowski menjadi pemain terbaik dengan torehan tiga gol, disusul satu gol Leon Goretzka. Sedangkan Dortmund hanya membalas via dua gol Erling Haaland.

Kubu Dortmund sejatinya memulai laga dengan sangat gemilang. Baru dua menit laga dimulai Haaland sudah membawa tim tamu unggul setelah menerima assist dari Thomas Delaney. Hanya tujuh menit berselang, striker 20 tahun tersebut kembali meneror gawang Bayern. Kali ini dirinya menerima umpan Thorgan Hazard sebelum mengoyak gawang Manuel Neuer. 2-0 Dortmund memimpin.

Bayern pun baru mulai tersadar pasca tertinggal dua gol. Die Roten sempat mencoba peruntungan mereka di menit ke-17 melalui Joshua Kimmich dan kemudian Lewandowski di menit ke-20, namun keduanya tidak tepat sasaran. Gol yang mereka nantikan baru terjadi di menit ke-26 ketika Lewandowski mengkonversi umpan Leroy Sane menjadi gol dari jarak dekat.

Gol tersebut terbukti menjadi momentum Die Roten. Gol penyeimbang kedudukan hadir hanya tiga menit jelang akhir babak pertama. Mahmoud Dahoud menjatuhkan Kingsley Coman di kotak penalti yang berujung kepada hadiah penalti dari wasit. Lewandowski selaku algojo pun tidak menyia-nyiakan kedudukan untuk menutup babak pertama dengan skor 2-2.

Kendati demikian babak kedua tetap berjalan cukup berimbang. Thorgan Hazard sudah menebar ancaman ke gawang Neuer pada menit ke-47. Bayern membalas di menit ke-48 dengan Kimmich yang melepaskan sepakan keras namun bisa ditepis oleh Marwin Hitz. Kebuntuan berlanjut hingga dua menit terakhir. Di menit ke-88 kesalahan umpan Thomas Meunier membuka kesempatan yang dituntaskan menjadi gol oleh Leon Goretzka. Skor 3-2 bagi tuan rumah.

Gol tersebut pun nampaknya langsung meruntuhkan semangat tempur tim tamu. Pasalnya di menit ke-90, Hitz dipaksa untuk kembali memungut bola dari gawangnya setelah Lewandowski mencetak gol ketiganya. Kali ini lewat assist dari Alphonso Davies.

Kemenangan 4-2 membuat Bayern kini mengoleksi 55 poin di puncak, unggul tiga poin dari RB Leipzig di posisi kedua. Dortmund masih tetap berada di posisi ke-6 dengan koleksi 39 poin.


Gol: Haaland 0-1 (2′), Haaland 0-2 (9′), Lewandowski 1-2 (26′), Lewandowski 2-2 (44′), Goretzka 2-3 (88′), Lewandowski 2-4 (90′)

Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer – Davies, Boateng, Alaba, Sule – Goretzka, Kimmich – Coman, Muller, Sane – Lewandowski.

Borussia Dortmund (3-4-2-1): Hitz – Zagadou, Hummels, Can – Schulz, Delaney, Dahoud, Meunier – Hazard, Reus – Haaland.

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini