BerandaLiga InggrisLiga Inggris Sulit, Manchester United Harus Juara Piala FA

Liga Inggris Sulit, Manchester United Harus Juara Piala FA

Legenda klub, Gary Neville mengakui bahwa juara Liga Inggris adalah sesuatu yang sangat sulit bagi Manchester United musim ini. Oleh karena itu, dia meminta Ole Gunnar Solskjaer bisa fokus menjuarai Piala FA.

Man United memang saat ini tengah berada di urutan kedua klasemen sementara Liga Inggris. Tapi peluang mereka untuk juara sangatlah tipis dengan terpaut jauh 14 poin dari Manchester City di puncak klasemen sementara.

Melihat hal itu, Neville mencoba realistis dengan meminta anak-anak asuhan Ole Gunnar Solskjaer untuk bisa fokus pada kompetisi domestik lainnya. Dia menyebut Piala FA yang seringkali jadi titik bangkit dalam sejarah klub.

“Saya rasa Piala FA bisa jadi tanda kebangkitan Setan Merah jika memang hanya runner-up Liga Inggris. Piala FA juga sudah menjadi titik bangkit klub ini dalam 15 sampai 20 tahun terakhir. Jadi Ole tidak boleh berpuas jika finish di posisi runner-up akhir musim nanti,” kata Neville dilansir dari Sky Sports.

Lebih lanjut lagi, Neville mengungkapkan bahwa menjuara satu trofi domestik akan membuat Ole Gunnar Solskjaer disebut sebagai manajer yang sukses.

Sejak ditunjuk sebagai manajer Manchester United pada Desember 2018 lalu menggantikan Jose Mourinho, Ole Gunnar Solskjaer sebenarnya sudah memberi banyak kemajuan.

Salah satu contohnya adalah perjalanan tim di musim 2019/2020. Mereka sukses menembus babak semifinal di tiga kompetisi penting, yakni Piala FA, Piala Liga dan Liga Europa.

Liga Inggris Sulit, Manchester United Harus Juara Piala FA
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini