Liga Inggris Mau Bergulir Lagi, Ini Jam Tayangnya


Liga Inggris Mau Bergulir Lagi, Ini Jam Tayangnya

Liga Inggris Mau Bergulir Lagi, Ini Jam Tayangnya

Liga Inggris bakal bergulir lagi bulan depan. Sejumlah jadwal sudah disusun termasuk jam tayang pertandingannya. Seperti apa?

Pertandingan resmi digelar 17 Juni

Seluruh klub-klub pesertadan para pejabat Premier League telah menyepakati tanggal 17 Juni sebagai tanggal untuk melanjutkan kompetisi, dalam rapat Kamis (28/5/2020). Meski demikian, tanggal tersebut masih tentatif tergantung pada pemenuhan persyaratan kesehatan karena laga dihelat di tengah pandemi virus corona.

Kepastian bergulirnya kembali Liga Inggris tersebut disampaikan oleh CEO Premier League, Richard Masters.

Tadinya tim-tim Liga Inggris sepakat agar pertandingan mulai digelar pada 20 Juni 2020.  Namun, keputusan berubah setelah terjadi kesepakatan bahwa kompetisi diajukan maju tiga hari dari usulan semula yang berarti akan digelar kembali mulai 17 Juni.

Laga perdana merupakan laga tunda pekan 28

Rencananya, laga perdana setelah restart adalah Manchester City menghadapi Arsenal dan Aston Villa menghadapi Sheffield United yang merupakan merupakan laga tunda pekan 28. Setelah itu, barulah semua klub bisa bermain sesuai jadwal sebenarnya, yakni di pekan ke-29 pada 20 Juni.

Nantinya sisa 92 pertandingan akan dimainkan di stadion tertutup alias tanpa penonton dan bakal disiarkan secara langsung oleh seluruh pemegang hak siar seperti Sky Sports, BT Sports, BBC Sports, dan Amazon Prime.

Dengan Inggris sudah memasuki musim panas di bulan Juni, maka ada kekhawatiran faktor cuaca panas akan membuat para pemain cepat kelelahan. Oleh karenanya, Premier League sebisa mungkin membuat jadwal yang memudahkan para pemain.

Jadwal akan dipadatkan selama sepekan

Seperti dikutip Sky Sports, pertandingan kemungkinan dipadatkan selama sepekan artinya setiap hari bakal ada pertandingan. Untuk hari Senin dan Jumat, pertandingan dihelat pukul 20.00 waktu setempat atau 02.00 dinihari WIB.

Sisa pertandingan musim ini dijadwalkan akan berakhir pada akhir pekan 1 dan 2 Agustus.

Sementara, pertandingan di hari Selasa, Rabu, dan Kamis dihelat antara pukul 18.00-20.00 waktu setempat atau sekitar pukul 00.00 atau 02.00 dini hari WIB.

Untuk pertandingan di akhir pekan, bakal ada dua jadwal berbeda. Di hari Sabtu ada jadwal pukul 12.30 (18.30 WIB), 17.30 (23.30 WIB), atau 20.00 (02.00 WIB). Lalu di hari Minggu, pukul 12.00 (18.00 WIB), 14.00 (20.00 WIB), dan 19.00 (01.00 WIB).

Jika jadi bergulir 17 Juni, maka diharapkan Premier League 2019/2020 bakal selesai pertengahan Juli. Saat liga dihentikan, Liverpool memimpin klasemen dengan 82 poin dari 29 laga, unggul 25 poin atas Manchester City di posisi kedua.

Sementara itu dikabarkan sebelumnya bahwa terdapat empat pemain yang dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Previous Lazio Ingin Francesco Acerbi Akan Tetap Di Roma

Next Setelah Messi, Pemain Terbaik Kedua di Dunia Yaitu Neymar

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *