Liga Inggris: Man United Tumpul di Hadapan Southampton

0
63

Hasil tidak memuaskan haru rela diraih oleh Man United di pekan ke-2 Liga Inggris 2021/22. Berstatus unggulan kala bertandang ke St. Mary’s Stadium, markas Southampton, runner up musim lalu tersebut hanya mampu mengakhiri laga dengan skor 1-1.

Southampton sudah mempertontonkan determinasi mereka sejak awal laga. Baru satu menit laga berjalan, David de Gea sudah membuat penyelamatan krusial dari tendangan bebas James Ward Prowse. Man United kemudian membalas dengan aksi serupa di menit ke-7. Sayang tendangan bebas Bruno Fernandes gagal diteruskan Pogba menjadi gol.

Di menit ke-30 justru pendukung tuan rumah yang bersorak. Berawal dari Bruno Fernandes yang kalah duel dengan Jack Stephens, bola diteruskan kepada Che Adams yang melepas sepakan keras ke arah gawang Man United. Fred yang berupaya membuat blocking justru membelokkan bola ke gawangnya sendiri. Skor 1-0 untuk Southampton.

Gol yang ditunggu tim tamu baru tercipta di awal babak kedua, tepatnya di menit ke-55. Bek kiri The Saints, Valentino Livramento gagal membendung aksi Poga yang membuat pemain Prancis tersebut leluasa melepas umpan yang dikonversi sempurna oleh Mason Greenwood. Skor 1-1 Man United menyamakan kedudukan.

Gol Greenwood melecut semangat para pemain tim tamu. Terbukti dengan Pogba yang hampir mencetak gol di menit ke-59 jika sepakannya tidak melebar tipis. Enam menit kemudian, Fernandes sukses menyundul bola umpan Jadon Sancho dari jarak dekat, namun kiper Alex McCarthy bisa menghalaunya.

Kubu Southampton masih menebar ancaman di sisa laga. Kesempatan terbaik datang di menit ke-74 ketika Adams sudah berhadapan langsung dengan De Gea. Akan tetapi sang kiper masih lebih unggul. Satu menit kemudian gawang Man United kembali diancam, kali ini lewat Adam Amstrong. Beruntung tendangannya meleset tipis.

Tidak ada gol tambahan dan skor 1-1 bertahan hingga akhir. Man United pun tidak mampu naik ke posisi pertama setelah hanya mengoleksi empat poin. Sedangkan Southampton tertahan di posisi ke-13 dengan koleksi satu poin dari dua laga.


Southampton (4-4-2): McCarthy – Perraud, Salisu, Stephens, Livramento – Djenepo, Romeu, Ward-Prowse, Walcott – Adam Armstrong, Adams | Manajer: Ralph Hasenhuttl .

Man United (4-2-3-1): De Gea – Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw – Matic, Fred – Greenwood, Bruno Fernandes, Pogba – Martial | Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Stadion: St. Mary’s Stadium

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini