Liga Inggris: Man United Raih Tiga Poin Kontra Brighton


Liga Inggris: Man United Raih Tiga Poin Kontra Brighton

Liga Inggris: Man United Raih Tiga Poin Kontra Brighton

Aksi comeback ditunjukkan oleh Man United di laga pekan ke-30 Liga Inggris kontra Brighton. Sempat tertinggal via Danny Wellbeck di babak pertama, Man United bangkit di babak kedua lewat gol Marcus Rashford dan Mason Greenwood.

Tidak perlu waktu lama bagi Man United untuk menebar ancaman. Di menit ke-8 Greenwood sudah mengancam gawang Brighton yang dijaga Robert Sanchez. Akan tetapi umpan dari Bruno Fernandes tidak mampu dikonverisi sempurna. Di menit ke-13 Man United dibuat terkejut kala Danny Wellbeck mengoyak gawang Dean Henderson. Henderson tak kuasa menepis sepakan kedua Wellbeck meskipun berhasil menangkis upaya pertama mantan pemain Arsenal tersebut. Skor 1-0 untuk Brighton.

Gol Wellbeck pun melecut semangat tim tamu. Memasuki menit ke-19 Lewis Dunk hampir menambah keunggulan Brighton kala menyundul bola umpan Pascal Gross. Namun Henderson menepisnya dengan sigap. Skor 1-0 untuk Brighton pun mengakhiri babak pertama.

Man United baru mulai bergejolak di babak kedua. Di menit ke-52 kiper Robert Sanchez dipaksa membuat penyelamatan dari upaya Marcus Rashford sebelum dia membuat penyelamatan kedua dari Fernandes di menit ke-60. Namun gawang Sanchez akhirnya bobol di menit ke-62 ketika Rashford sukses mengkonversi umpan Fernandes. Skor 1-1 untuk Man United.

Brighton sempat bereaksi di menit ke-70 lewat Neil Maupay. Namun sepakan striker Prancis tersebut melenceng tipis dari gawang Man United. Justru Man United yang mencetak gol kedua mereka hanya tujuh menit sebelum laga usai. Adalah Greenwood yang menjadi pahlawan setelah memaksimalkan assist dari Paul Pogba.

Keunggulan 2-1 Man United bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Man United kini kokoh di posisi kedua dengan 60 poin, terpaut empat poin dari Leicester City di posisi kedua. Sebaliknya Brighton tetap berada di posisi ke-16 dengan 32 poin.


Man United (4-2-3-1): Henderson – Shaw, Maguire, Lindelof, Wan-Bissaka – Pogba, Fred – Rashford, Fernandes, Greenwood – Cavani.

Brighton (3-4-1-2): Sanchez – Veltman, Dunk, White – Moder, Bissouma, Lallana, Gross – Trossard – Wellbeck, Maupay.

Previous VIDEO: Newcastle vs Tottenham 2-2

Next VIDEO Liga Inggris: Man United vs Brighton 2-1

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *