Liga Inggris: Man United Raih Satu Poin di Elland Road


Liga Inggris: Man United Raih Satu Poin di Elland Road

Liga Inggris: Man United Raih Satu Poin di Elland Road

Kunjungan Man United ke Elland Road, markas Leeds United di lanjutan pekan ke-33 Liga Inggris berakhir kurang memuaskan. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer hanya membawa pulang satu poin setelah ditahan imbang oleh pasukan Marcelo Bielsa.

Man United sudah tampil agresif sejak awal pertandingan. Di menit ke-2 gawang Leeds sudah mendapat ancaman serius kala Mason Greenwood menyundul bola umpan dari Bruno Fernandes. Untung bagi tuan rumah, kiper Ian Meslier cukup sigap mengamankan gawangnya.

Ancaman nyata dari tuan rumah baru terjadi di menit ke-34. Umpan Kalvin Philips diteruskan menjadi tendangan keras oleh Stuart Dallas. Namun upaya Dallas masih mengarah langsung ke kiper Dean Henderson.

Di menit ke-45 Marcus Rashford hampir membawa timnya unggul kala dirinya mengeksekusi tendangan bebas. Namun sepakan akurat striker Inggris tersebut nyatanya masih bisa ditepis oleh Meslier. Skor 0-0 pun mengakhiri babak pertama.

Memasuki babak kedua, Man United masih terus berupaya mematahkan pertahanan Leeds. Upaya nyata mereka baru terjadi di menit ke-57 ketika Greenwood melepaskan sepakan hasil umpan Harry Maguire. Beruntung bagi Leeds karena Meslier mampu menghalau aksi Greenwood tersebut.

Leeds baru mulai bereaksi di 30 menit terakhir. Mereka mendapat kesempatan emas di menit ke-61 melalui aksi Helder Costa yang mengkonversi umpan jauh Luke Ayling. Sayang tembakan Costa masih bisa diblok oleh Wan-Bissaka. Serangan kedua Leeds hadir di menit ke-74 kala Patrick Bamford melepaskan sepakan yang masih mengarah langsung ke lengan Henderson.

Tidak ada gol yang tercipta hingga penghujung laga. Hasil 0-0 tidak memberi pengaruh apa-apa bagi posisi kedua tim di klasemen. Namun bagi Man United, ini menjadi modal yang kurang meyakinkan bagi mereka untuk menjamu AS Roma pekan depan di semifinal Liga Europa.


Leeds United XI: Meslier, Ayling, Llorente, Struijk, Alioski, Phillips, Helder Costa, Dallas, Roberts, Harrison, Bamford.

Man United XI: Henderson, Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw, Fred, McTominay, James, Fernandes, Rashford, Greenwood.

Previous Prediksi Lazio vs AC Milan 27 Apr 2021

Next VIDEO: Fiorentina vs Juventus 1-1

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *