Liga Inggris: Man United Menang Telak Atas Burnley


Liga Inggris: Man United Menang Telak Atas Burnley

Liga Inggris: Man United Menang Telak Atas Burnley

Tidak ada halangan berarti bagi Man United kala menjamu Burnley di lanjutan pekan ke-32 Liga Inggris. Bertanding di Old Trafford, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer menang telak dengan skor 3-1 lewat dua gol Mason Greenwood dan satu gol Edinson Cavani.

Kendati demikian, Man United sempat dibuat tersentak di menit pertama kala gawang Dean Henderson koyak oleh aksi Chris Wood hasil umpan jauh Matthew Lowton. Untungnya wasit memutuskan jika Wood berada di posisi offside.

Gelombang serangan Man United tidak membuat pertahanan Burnley bergeming. Drama sempat terjadi di menit ke-37 kala Marcus Rashford dijatuhkan kiper Bailey Peacock-Farrell. Namun tuntutan penalti tuan rumah tidak dikabulkan oleh wasit. Satu menit kemudian Greenwood hampir menutup babak pertama dengan keunggulan timnya, sayang sepakannya masih melenceng tipis. Skor 0-0 mengakhiri babak pertama.

Memasuki babak kedua, Man United langsung tampil agresif. Terbukti pertahanan Burnley akhirnya bobol di menit ke-48 kala Greenwood sukses mengkonversi umpan dari Rashford. Namun keunggulan hanya bertahan dua menit karena di menit ke-50 sepak pojok Ashley Wetswood berhasil diubah menjadi gol lewat sundulan James Tarkowski. Hebatnya Tarkowski sebelumnya menundukkan Wan-Bissaka dan Harry Maguire dalam duel udara.

Man United baru kembali unggul di menit ke-84. Greenwood kembali menjadi momok Burnley lewat golnya yang kali ini hasil dari assist Paul Pogba. Di menit ke-90 Edinson Cavani membuat skor menjadi tidak terkejar setelah menerima bola dari Donny van de Beek.

Hasil 3-1 cukup untuk mengukuhkan posisi Man United di peringkat kedua klasemen sementara dengan 66 poin. Sebaliknya Burnley tetap tenggelam di posisi ke-17, atau satu tingkat di atas zona degradasi dengan koleksi 33 poin.


Gol: Mason Greenwood 1-0 (48′), James Tarkowski 1-1 (50′), Mason Greenwood 2-1 (84′), Edinson Cavani 3-1 (90+3)

Man United: Henderson – Lindelof, Maguire, Shaw, Wan-Bissaka, Pogba, Fred (46, Cavani), Bruno Fernandes, McTominay, Rashford (84, van de Beek), Greenwood.

Burnley: Peacock-Farrell – Lowton, Mee, Tarkowski, Taylor, Cork, Gudmundsson (88, Jay Rodriguez), Westwood, Brownhill (88, Vydra), Wood, McNeil.

Previous Juventus Takluk dari Atalanta Setelah 20 tahun

Next VIDEO Liga Inggris: Man United vs Burnley 3-1

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *