Liga Inggris: Man City Paksakan Hasil Imbang di Anfield

0
52

Tidak ada pemenang dalam laga dramatis antara Liverpool kontra Man City di lanjutan pekan ke-7 Liga Inggris 2021/22. Sempat dua kali unggul, Liverpool akhirnya harus rela bermain imbang 2-2 setelah Man City dua kali pula mampu membalas.

Kendati pertandingan berjalan ketat, kubu Man City nampak berada di atas angin pada babak pertama. Di menit ke-23 Bernardo Silva hampir saja membuka keunggulan tim tamu kala manuvernya berhasil mengecoh empat pemain Liverpool. Sayang suplai bolanya kepada Phil Foden tidak berujung menjadi gol karena penyelamatan Alisson.

Ancaman Man City berlanjut di menit ke-26 ketika Kevin De Bruyne mendapat umpan apik dari Joao Cancelo. Ironisnya sepakan keras gelandang Belgia tersebut tidak tepat sasaran. Man City sempat menuntu penalti kepada wasit di menit ke-32 setelah Phil Foden dilanggar James Milner di kotak penalti. Namun wasit sama sekali tidak menggubris protes para pemain The Citizens.

Kesempatan terakhir Man City di babak pertama terjadi di menit ke-36. Foden melepas umpan untuk De Bruyne yang disambar dengan tendangan keras. Akan tetapi sepakannya tepat membentur mistar. Skor 0-0 pun mengakhiri babak pertama.

Agresifitas Liverpool baru dimulai di babak kedua. Baru lima menit laga dimulai kembali, Diogo Jota sudah memaksa Ederson membuat penyelamatan lewat sepakannya pasca mengungguli Ruben Dias. Namun baru di menit ke-59 Liverpool memecah kebuntuan. Diawali dari tusukan Mo Salah dari sisi kanan, pemain Mesir tersebut melepas bola kepada Sadio Mane yang mengkonversinya menjadi gol. Skor 1-0 Liverpool unggul.

Namun selebrasi Liverpool berjalan singkat. Di menit ke-69 giliran Man City yang membalas. Manuver Gabriel Jesus berhasi mengecoh para bek Liverpool sebelum dirinya mengoper bola kepada Diogo Jota yang tanpa ragu melesakkan bola melewati Alisson. Skor 1-1 untuk Man City.

Hanya tujuh menit kemudian Liverpool kembali berbalik unggul. Mendapat bola dari Curtis Jones, Mo Salah langsung melepaskan tembakan jarak jauh yang tidak bisa dihalau oleh Ederson. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk tuan rumah. Kendati demikian, Man City tetap memberikan perlawanan. Hasilnya skor berubah menjadi 2-2 di menit ke-81 kala umpan Foden dilanjutkan sepakan keras De Bruyne yang gagal diantisipasi Alisson.

Sisa 10 menit terakhir dihiasi seujmlah serangan sporadis, namun tak ada lagi gol tercipta dan skor imbang 2-2 menutup pertandingan. Satu poin membuat Liverpool harus puas berada di posisi kedua dengan 15 poin, disusul Man City di posisi ketiga dengan 14 poin. Keduanya gagal mengkudeta Chelsea yang mengoleksi 17 poin di puncak klasemen.


Liverpool (4-3-3): Alisson – Robertson, Van Dijk, Matip, Milner – Jones, Fabinho, Henderson – Mane, Jota, Salah | Pengganti: Firmino, Joe Gomez | Manajer: Jurgen Klopp.

Man City (4-3-3): Ederson – Cancelo, Laporte, Dias, Walker – De Bruyne, Rodri, B. Silva – Foden, Grealish, Jesus | Pengganti: Sterling| Manajer: Pep Guardiola.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini