Liga Inggris: Liverpool Bantai Norwich City di Carrow Road

0
69

Tren kemenangan telak yang dibukukan oleh tim-tim papan atas Liga Inggris terus berlanjut di pekan pertama musim 2021/22. Setelah Man United dan Chelsea yang menang telak atas Leeds dan Crystal Palace, kini giliran Liverpool yang melumat Norwich City di kandang mereka, Carrow Road.

Pada laga ini sendiri semua mata tertuju kepada bek tangguh asal Belanda, Virgil van Dijk yang kembali menjadi starter sejak absen di awal musim 2020/21 silam. Selain itu, bek kiri anyar, Konstantinos Tsimikas mendapat kesempatan debut untuk menggantikan Andrew Robertson yang cedera.

Liverpool sudah menunjukkan agresifitas mereka sejak peluit dibunyikan. Kiper Norwich, Tim Krull sudah dipaksa melakukan dua penyelamatan di awal, yakni dari sepakan Diogo Jota di menit ke-11, disusul aksi Mo Salah di menit ke-18. Pada menit ke-20 Temu Pukki sempat mengancam gawang Liverpool setelah menerima umpan Todd Cantwell, namun Alisson mampu menggagalkan aksi mantan pemain Schalke tersebut.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-26. Umpan sempurna Trent-Arnold diterima oleh Salah yang memilih untuk mengopernya ke kaki Jota. Mantan pemain Wolves tersebut melewati dua bek Norwich sebelum melepas tembakan yang tidak bisa dihalau oleh Krull. Skor 1-0 untuk The Reds.

Di awal babak kedua, Liverpool langsung tancap gas. Namun ancaman nyata baru ada di menit ke-63 ketika Tisimikas mendapat boa dari Firmino dan kembali memberi ujian untuk Tim Krull. Sayang, dua menit kemudian gawang Krull kembali bobol. Tembakan Sadio Mane berhasil diblok oleh bek Grant Hanley, namun bola jatuh ke kaki Salah yang memberikannya kepada Firmino untuk dikonversi menjadi gol. Skor 0-2 Norwich tertinggal.

Dua assist pun nampaknya tak cukup bagi Salah. Pasalnya di menit ke-74, bintang Mesir tersebut melakukan aksi individu sebelum mencetak gol ketiga untuk Liverpool. Kans Norwich untuk meperkecil skor sejatinya ada di menit ke-87. Akan tetapi aksi gemilang Alisson mampu menggagalkan upaya beruntun dari Ben Gibson dan Adam Idah.

Skor 3-0 membuat Liverpool menyamai raihan poin dari Man United dan Chelsea yang bertengger di posisi pertama dan kedua klasemen sementara. Man United menang 5-1 atas Leeds United, sedangkan Chelsea menang 3-0 atas Crystal Palace.


Gol: 0 – 1 Jota 26, 0 – 2 Firmino 65, 0 – 3 Salah 74

Kartu Kuning: Cantwell; Milner

Norwich City: Krul, Giannoulis, Hanley, Gibson, Aarons, Lees Melou, Gilmour, Rupp, Cantwell, Rashica, Pukki | Pengganti: Dowell, Idah, Sargent

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, van Dijk, Matip, Tsimikas, Milner, Keita, Oxlade-Chamberlain, Jota, Salah, Mane | Pengganti: Firmino, Elliott, Fabinho

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini