Liga Inggris Gerak Cepat, Para Pemain Malah Ketakutan


Liga Inggris Gerak Cepat, Para Pemain Malah Ketakutan

Liga Inggris Gerak Cepat, Para Pemain Malah Ketakutan

Kementerian Budaya, Media dan Olahraga Inggris mengaku telah melakukan pembicaraan dengan pihak Liga Premier untuk sesegera mungkin melanjutkan  kompetisi liga musim 2019-2020.

Menteri Budaya, Media, dan Olahraga Inggris Oliver Dowden mengatakan dalam sesi tanya jawab di parlemen bahwa pihaknya mendukung penuh liga bisa kembali bergulir.

Seperti dikutip Reuters, Selasa. ‘Saya sendiri sudah membicarakan dengan Liga Premier dengan harapan supaya pertandingan bisa sesegera mungkin bergulir demi mendukung komunitas sepak bola keseluruhan,’ kata Dowden.

‘Namun tentu saja, langkah itu harus sejalan dengan protokol kesehatan,’ lanjut dia.

Kompetisi sudah di tangguhkan sejak 13 Maret

Kompetisi Liga Inggris sudah ditangguhkan sejak 13 Maret dan masa itu diperpanjang setidaknya hingga 30 April. Pemerintah Inggris juga masih menerapkan lockdown hingga 7 Mei.

Liga Inggris saat ini ingin gelaran musim ini cepat diteruskan, namun para pemain mereka malah ketakutan bertanding lagi.

Liga Inggris pagi ini telah melakukan pertemuan dengan pihak kepolisian untuk antisipasi fans Liverpool membanjiri jalanan. Mereka terus gerak cepat ingin musim dilanjutkan kembali saat para pemain tidak sanggup membayangkan bertanding saat ada satu pemain yang bisa saja positif kena virus corona.

Pemerintah Inggris telah melakukan pembicaraan dengan pihak penyelenggara untuk potensi gelaran secepat mungkin dilanjutkan kembali. Mereka masih dihadapkan pada masalah logistik dan keamanan untuk menggelar lagi semua pertandingan saat pandemi virus corona belum menghilang.

Para pemain makin cemas saja

Para pemain mereka dilaporkan The Independent takut kesehatan mereka terancam, tidak peduli meski pertandingan dilaksanakan tanpa kehadiran penonton di stadion. Mereka semakin ketakutan lagi setelah mendengar pihak penyelenggara akan mengeluarkan keputusan berdasarkan saran dari pemerintah. Mereka cemas akan dipaksa terlalu dini bertanding saat situasi belum 100 persen aman.

Komite medis FIFA telah memperingatkan agar musim tidak buru-buru dilanjutkan kembali. Mereka bahkan menyatakan hanya perlu terdeteksi 1 pemain saja yang positif virus corona maka keseluruhan pertandingan harus dihentikan.

Pihak penyelenggara sendiri saat ini ikut mempertimbangkan ancaman berkerumunnya suporter secara diam-diam saat pertandingan dilaksanakan di stadion tertutup. Mereka dicemaskan akan mencari cara untuk masuk ke dalam stadion yang artinya bisa mengancam keselamatan para pemain juga.

Perdebatan masih terus berlangsung saat banyak klub yang akan mengikuti langkah Arsenal dan klub lain yang sudah memulai latihan di pusat pelatihan mereka. Perwakilan 20 klub Premier League akan kembali melakukan pertemuan pada hari Jumat pekan ini untuk membahas beberapa isu penting.

Previous Newcastle United Cari Pelatih Baru Sampai ke Brasil

Next Liga Prancis Resmi Dibatalkan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *