BerandaLiga InggrisLiga Inggris: Chelsea Tumpul di Laga Kontra Leeds United

Liga Inggris: Chelsea Tumpul di Laga Kontra Leeds United

Chelsea harus rela pulang dengan satu poin setelah berkunjung ke Elland Road, markas Leeds United di lanjutan pekan ke-28. Di laga tersebut Chelsea terkesan tumpul dan tidak banyak memberikan ancaman serius kepada tuan rumah. Leeds sendiri tidak mampu mengkonversi kesempatan emas yang mereka dapatkan sepanjang laga.

Tuchel sendiri menurunkan komposisi skuat yang cukup menarik. Timo Werner digantikan oleh Kai Havertz sebagai striker dalam formasi 4-2-3-1. Callu Hudson-Odoi juga diistirahatkan untuk digantikan oleh Christian Pulisic.

Leeds selaku tuan rumah pun langsung menunjukkan agresifitas mereka. Di menit ke-8 gawang Edouard Mendy sudah dikoyak oleh aksi Tyler Roberts. Ironisnya gol dianulir karena Roberts dianggap berada di posisiĀ offside. Anak asuh Marcelo Bielsa hampir saja memberikan keunggulan bagi Chelsea di menit ke-11 ketika bola umpan balik dari Luke Ayling justru mengarah ke gawang timnya. Beruntung bola mengenai mistar dan diamankan sang kiper, Ian Meslier. Aksi Ayling tersebut menjadi kesempatan terbaik Chelsea selama babak pertama.

Kesialan menghampiri tuan rumah di menit ke-32. Striker utama mereka, Patrick Bamford harus digantikan oleh Rodrigo pasca berbenturan dengan bek Chelsea, Antonio Rudiger. Kehilangan Bamford memberikan efek bagi daya gedor anak asuh Marcelo Bielsa di sisa laga.

Memasuki awal babak kedua, Chelsea sempat menebar ancaman melalui Kai Havertz. Tepatnya di menit ke-48 Havertz melepaskan sepakan yang bisa diamankan dengan mudah oleh Meisler. Delapan menit kemudian giliran kiper Chelsea, Edouard Mendy yang diuji oleh sepakan Raphinha. Pada menit ke-78 Leeds sejatinya punya kesempatan emas. Diawali dari sepak pojok, Rodrigo berhasil mengungguli Mason Mount untuk melepas sundulan jarak dekat. Sayangnya Mendy masih cukup sigap untuk menepisnya.

Tidak ada aksi lain yang terjadi hingga akhir laga. Hasil 0-0 membuat Chelsea masih duduk di posisi ke-4 dengan 51 poin. Sedangkan bagi Leeds, hasil imbang ini menghentikan rentetan empat kekalahan beruntun mereka di liga.


Leeds United (4-1-4-1): Meslier – Alioski, Struijk, Llorente, Ayling – Philips – Harrison (Costa 64′), Roberts, Dallas, Rafinha – Bamford (Rodrigo 35′) (Klich 79′).

Chelsea (4-2-3-1): Mendy – Chilwell, Rudiger, Christensen, Azpilicueta – Jorginho, Kante – Mount (Hudson-Odoi 79′), Ziyech (Werner 69′), Pulisic (James 68′) – Havertz.

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini