Liga Inggris: Brentford Tahan Liverpool di Drama Enam Gol

0
70

Liverpool dipaksa bertarung habis-habisan kala mengunjungi Brentford Community Stadium, markas Brentford di lanjutan pekan ke-6 Liga Inggris 2021/22. Diunggulkan untuk menang atas tim promosi, Liverpool malah ditahan imbang 3-3 oleh perlawanan sengit tuan rumah.

Liverpool sudah harus melihat perlawanan Brentford sejak awal. Kesempatan pertama datang dari Liverpool di menit ke-7 pasca bola sepakan Mo Salah sudah melewati kiper David Raya, sebelum dibersihkan oleh bek Kristoffer Ajer. Namun Brentford langsung mengancam balik di menit ke-11. Alisson sudah ditaklukkan oleh striker Bryan Mbuemo, akan tetapi sepakannya bisa dihentikan oleh aksi Joel Matip di garis gawang.

Bahkan Alisson dipaksa membuat penyelamatan penting dari aksi Mbuemo di menit ke-25 kala dirinya menyambar umpan Ivan Toney. Kerja keras tuan rumah akhirnya membuahkan hasil di menit ke-27. Bek Ethan Pinnock meneruskan umpan dari Ivan Toney dengan sepakan keras yang tak bisa dihentikan Alisson. Skor 1-0 untuk Brentford.

Tertinggal satu gol langsung membuat The Reds lebih agresif. Terbukti dengan gol yang dicetak Diogo Jota pada menit ke-31. Pemain Portugal tersebut menyundul bola umpan dari Jordan Henderson. Delapan menit kemudian Liverpool harusnya bisa membuat skor menjadi 2-1, sayang sepakan Curtis Jones yang dibelokkan oleh Pinnock masih bisa diselamatkan oleh Raya di garis gawang.

Di babak kedua, Liverpool yang terlebih dahulu membuka keunggulan. Di menit ke-54 umpan akurat Fabinho menemukan Mo Salah yang melanjutkannya dengan aksi individu sebelum menghempaskan bola ke gawang Brentford. Skor 2-1 Liverpool berbalik memimpin.

Namun optimisme Liverpool dibuat buyar di menit ke-64. Sepakan keras Pontus Jannsson membentur mistar gawang dan bola pantul langsung disambar oleh sundulan Vitaly Janelt lewat jarak dekat. Skor 2-2 untuk Brentford. Namun drama tidak berhenti, karena Liverpool dengan cepat membalas di menit ke-67. Kali ini Curtis Jones yang membuat gol kejutan lewat tembakan spekulasi untuk membuat skor menjadi 3-2 bagi The Reds.

Di menit ke-77, Mo Salah harusnya bisa membuat skor menjadi 4-2. Dia sudah berhadapan langsung dengan kiper David Raya. Namun sepakanĀ chipĀ nya justru berakhir di atas gawang. Hal tersebut jelas disesali oleh Salah. Pasalnya Brentford yang justru membalas di menit ke-82. Memanfaatkan kemelut di muka gawang Liverpool akibat umpan Sergi Canos, adalah pemain pengganti, Yoanne Wissa yang sukses mencetak gol untuk memaksakan skor menjadi 3-3.

Gol yang dicetak Wissa sekaligus menjadi gol terakhir di laga ini. Liverpool tetap bertengger di puncak dengan 14 poin, mengkudeta Chelsea yang kalah dari Man City. Akan tetapi posisi mereka belum aman karena Brighton punya kans naik ke puncak jika mampu mengalahkan Crystal Palace pada Selasa (28/9) WIB.


Brentford (3-5-2): David Raya – Kristoffer Ajer, Pontus Jansson, Ethan Pinnock (Mathias Jorgensen 43′) – Sergi Canos, Frank Ogochukwu Onyeka (Shandon Baptiste 68′), Christian Norgaard (Yoane Wissa 78′), Vitaly Janelt, Rico Henry – Bryan Mbuemo, Ivan Toney | Manajer: Thomas Frank.

Liverpool (4-3-3): Alisson – Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson – Curtis Jones (Roberto Firmino 68′), Fabinho, Jordan Henderson – Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane | Manajer: Jurgen Klopp.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini