Liga Inggris Berpeluang Mundur Ke 19 Juni 2020


Liga Inggris Berpeluang Mundur Ke 19 Juni 2020

Liga Inggris Berpeluang Mundur Ke 19 Juni 2020

Liga Inggris saat ini mulai berpeluang melorot pindah ke tanggal 19 Juni dari awalnya direnanakan tanggal 12 Juni.

Liga Inggris pada tanggal 9 Mei sebelumnya telah diperingatkan soal ancaman gangguan kejiwaan para pemain mereka jika musim tetap dilanjutkan.

Rencana awalnya musim akan bergulir kembali pada tanggal 12 Juni, namun The Independent melaporkan jika tanggal itu berpeluar molor hingga ke tanggal 19 Juni akibat ketakutan di kalangan pelatih dan pemain.

Selama pertemuan kemarin, 20 manajer telah disajikan dengan protokol keselamatan untuk kembali ke pelatihan sebelum wakil pemain, yang umumnya para Kapten, bertemu dengan pihak Liga di sore harinya.

Hal yang dibahas hanya “fase pertama” yang membatasi pemain dan pelatih untuk latihan dalam kelompok kecil dan akan disetujui untuk dimulainya kembali pada hari Selasa pekan depan.

Liga Inggris menampung masukan usul memundurkan tanggal

Pada rapat para pemain akhirnya mencapai konsensus bahwa mayoritas dari mereka ingin kembali bertanding. Mereka juga mengakui bahwa risiko tertular untuk usia mereka sangat rendah dan bahwa dunia sepak bola bisa memberikan lingkungan yang sangat aman bagi mereka.

Masih ada beberapa pemain yang mendesak agar semua pihak lebih waspada lagi mengingat virus corona tetap saja tidak membedakan usia orang yang mereka serang.

Masih ada kegelisahan atas apa yang bisa terjadi setelah itu dan mereka ingin bisa diberikan waktu persiapan yang cukup.

Mereka lantas mengusulkan tanggal 12 Juni sebagai tanggal untuk memulai kembali musim yang terhenti akibat pandemi virus corona.

Pihak penyelenggara bersedia mendengarkan keprihatinan mereka dan akan mempertimbangkan kembali keputusan tanggal pasti untuk melanjutkan musim ini.

Pemerintah sebelumnya sudah terbitkan buku izin laga dimulai kembali

Untuk perizinan budaya dan olahraga berlangsung pemerintah Inggris telah menerbitkan dokumen setebal 50 halaman. Dengan begitu liga Inggris berpotensi bisa kembali bergulir di tengah pandemi virus corona.

Berita dari ESPN, Pemerintah Inggris telah memberi izin untuk Premier League untuk kembali mengelar Liga Inggris pada 1 Juni 2020. Walaupun nyatanya hingga saat ini laga belum digelar sama sekali.

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson yang mengumumkan langsung hal itu, pada Senin (11/5/2020) waktu setempat. Pemerintah setempat telah mengeluarkan tata tertib dan panduan untuk ke luar dari masa karantina, tetapi tetap mengikuti standar protokol kesehatan.

Namun, disemua sisa laga Liga Inggris akan digelar tanpa penonton demi kemanan di tengah pandemi virus corona.

Previous Manchester United Dibuat Keki Hargreaves Soal Sancho

Next Kiper Liverpool Siap Selesaikan Liga Inggris Musim Ini

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *